Sekilas Info

Sebanyak 2 Ton Liter Sopi Sitaan Bulan Maret dari Berbagai Pelabuhan di Kota Ambon Dibuang ke Laut

satumalukuID - Polisi Pelabuhan bekerjasama dengan pihak Perhubungan, Pelindo 4 dan Pelni Ambon melakukan pemusnahan minuman keras tradisional sopi hasil sitaan di Bulan Maret 2019 sebanyak 2 ton atau 2.000 liter. Tindakan pemusnahan dilakukan di dermaga Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon dengan cara menumpahkan minuman tersebut ke laut, Kamis (4/4).

Kepala Polsek KPYS Ambon AKP Florensius Teddy mengatakan, sopi yang dimusnahkan tersebut disita dari tangan warga ini berasal dari sejumlah daerah di Maluku saat proses bongkar muat barang penumpang, baik di Pelabuhan Yos Sudarso, Slamet Riyadi dan Siwabessy, Kota Ambon.

“Ada dari Kabupaten Maluku Barat Daya ke Ambon. Ada juga dari Ambon ke Saparua Kabupaten Maluku Tengah. Total semua 2 ton hasil penyitaan kita dalam kurung waktu Maret 2019,” ungkap Teddy.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga pernah menyita dan memusnahkan sebanyak 1 ton sopi dan melakukan pemusnahan dengan tindakan yang sama yakni menumpahkan sopi ke laut dari Dermaga Yos Sudarso Ambon.

Teddy juga menegaskan pihaknya rutin melakukan razia pemberantasan miras terhadap setiap kapal yang bersandar maupun akan bertolak dari pelabuhan.

Razia dilakukan untuk meminimalisir tingkat peredaran miras di tengah masyarakat. Karena akibat dari peredaran ini banyak timbul tindakan-tindakan kriminal yang terjadi. "Apalagi ini sudah dekat pemilu,” timpalnya. (m-15)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!