Sekilas Info

Ingin Support Musisi dan Penyanyi, Glenn Fredly Ajak Kirim Demo Suara Musik ke Aplikasi MusikBagus

satumalukuID – Musisi asal Maluku Glenn Fredly mengundang para musisi dan penyanyi untuk mengirimkan demo lagu mereka ke aplikasi MusikBagus yang dirintisnya.

“Aplikasi MusikBagus mengundang teman-teman untuk bisa mengirimkan demo suara musik ciptaan sendiri. Caranya bisa masuk langsung ke aplikasi MusikBagus,” kata Glenn di Jakarta, Kamis (4/4)

Menurut Glenn saat ini, pihaknya sedang mencari musisi atau penyanyi yang nantinya bisa bekerja sama dengan MusikBagus. “Silakan kirim demo suara musik. Dan segala informasi bisa diperoleh di aplikasi @musikbagus.apps,” timpalnya.

Di aplikasi MusikBagus, ada program musikalisme yang bertujuan menjaring talenta-talenta baru nisa solo maupun group vocal. Program ini akan dilaksanakan dalam jangka waktu tiga bulan dengan melewati beberapa tahap kurasi.  Nantinya mereka yang terseleksi akan disupportdalam proses berkarya.

Seperti diketahui, beberapa waktu berselang, Glenn Fredly menginisiasi lahirnya aplikasi musik yang diberi nama MusikBagus. Aplikasi ini dibuat untuk menunjang ekosistem musik digital sekaligus memberi hak yang adil bagi para pencipta lagu. (Baca: Glenn Fredly Luncurkan Aplikasi MusikBagus, Royalti Pencipta Lagu dan Musisi akan Lebih Terjamin)

Platform dan aplikasi miliknya itu mencoba untuk mengikuti perkembangan dan kemajuan musik dunia. Dengan sistem diagram terbalik yang diusungnya, Glenn yakin aplikasinya bisa diterima oleh masyarakat luas.

Sebagai musisi, Glenn melihat industri musik yang ada selama ini hanya mengutamakan kuantitas, bukan kualitas. Padahal, peningkatan kualitas harus diutamakan karena secara otomatis akan menumbuhkan pelaku musik secara subur dan baik.

Dia juga menjelaskan, kelebihan dari aplikasi digital yang diluncurkannya adalah pencipta musik dan musisi akan lebih diuntungkan karena perolehan royalti yang jelas. (petra josua)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!