Sekilas Info

Sejuknya Pesan Damai Lagu “Cinta Beda Pilpres” Versi Bripka Barry Papilaya

... berbeda adalah anugerah
dari yang kuasa
walau beda pilihan
tapi jang baku marah

katong samua basudara
paleng baku sayang
2019 ciptakan pemilu damai

Penggalan lirik di atas adalah bagian refrein dari lagu bertajuk Cinta Beda Pilpres yang dinyanyikan Bripka Barry Feliks Papilaya, anggota Ditlantas Polda Maluku. Lagu ini aslinya milik artis muda Maluku Vicky Salamor bertajuk Cinta Beda Agama. Namun, dicover oleh si polisi ganteng ini dan mengubah liriknya dengan pesan damai menjelang pemilu.

Hanya dalam tempo beberapa hari, lagu Cinta Beda Pilpres yang dipopulerkan Bripka Barry Papilaya langsung viral baik di media sosial seperti facebook maupun youtube.

Bripka Barry sendiri selama ini bagi masyarakat Maluku di Kota Ambon dikenal sebagai polisi yang memiliki suara emas. Dia terlihat berulangkali menyampaikan pesan-pesan terkait tugas kepolisian lewat lagu.

Bahkan, saat persiapan acara Millennial Roads Safety Festival di Kota Ambon, tampak Bripka Barry sangat aktif. Dia bersama tim Polda Maluku road show ke berbagai sekolah di Kota Ambon guna mensosialisasikan event tersebut. Dan biasanya di setiap sekolah, selalu menyempatkan diri untuk bernyanyi.

Suaranya yang merdu dan ditunjang penampilan menarik, membuat banyak kaum millennial yang terpikat.

Nah, bagusnya kita dengarkan lagu damai yang dinyanyikan Bripka Barry. Dan, jangan lupa kita viralkan karena lirik lagu yang dia nyanyikan memberi rasa sejuk di tengah situasi persaingan pemilu 2019 yang memanas belakangan ini.

... sekarang su paleng banyak
isu-isu perpecahan
yang terjadi di negeri ini

perdamaian yang su lama
jangan katong akhiri
hanya karena
beda persepsi

Biar ale dong beda pilihan gandonge
tapi katong tetap satu
nusa satu bangsa

inga pemilu sifatnya hanya sementara
hidup sama-sama
untuk selamanya

(Petra Josua)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!