Sekilas Info

Tampil Sempurna di Top 16 LIDA; Sheyla Lestaluhu dapat Standing Ovation dari Zaskia Gotik dan Nazar

Sheyla Lestaluhu

satumalukuID - Satu-satunya kontestan Provinsi Maluku di ajang Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2019, Sheyla Lestaluhu berhasil melewati babak Top 16 Grup 2. Nona manis asal Tulehu Maluku Tengah yang menyanyikan tembang bertajuk "Zaenal" ini, lolos setelah pada polling LIDA 2019, Selasa dini hari (2/4), memperoleh total nilai 24,91.

Persaingan sengit memang terjadi di Grup 2 LIDA 019 ini. Keempat kontestan yang tampil Puput (Sulawesi Selatan), Sheyla (Maluku), Cut (Aceh) dan Dayat (Bali) masing-masing berhasil menyabet empat lampu biru dari panel provinsi dan lima lampu biru dari dewan juri. Makanya, penentuan kelolosan mereka sangat bergantung kepada hasil polling LIDA 2019.

Hasil poling memiliki bobot nilai yang bila dikonversikan mencapai 75 persen dari total penilaian. Sedangkan hasil penilaian dewan juri hanya 20% dan hasil panel provinsi 5%.

Akhirnya, setelah meraih nilai yang sama dalam penilaian panel provinsi dan dewan juri, hasil polling menunjukkan Puput meraih total nilai tertinggi 28,20, disusul Sheyla 24,91, Cut 24,30 dan Dayat 22,59. Dayat yang meraih nilai terendah akhirnya harus tersenggol pulang.

Harus diakui, magnitude Sheyla dalam ajang LIDA 2019 sungguh luar biasa. Tak hanya mampu mendapat nilai sempurna dari semua juri, tetapi juga mendapat standing ovation dari tiga juri di antaranya dari Zaskia Gotik dan Nazar.

Bukan itu saja. Bahkan sebelum tampil membawakan lagu, perolehan SMS Nona Tulehu ini sudah di peringkat kedua terbanyak.

Dangke Sheyla... Maluku Bangga... Maju Terus... (*)

(Petra Josua)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!