satumalukuID - Simon Sunlety (60), seorang guru sekolah menengah kejuruan di Kota Ambon yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Kapten Piere Tandean, Negeri Halong, Kecamatan Baguala masih menjalani perawatan medis akibat tulang kaki kanannya patah.

"Korban ditabrak seorang siswa SMK bernama Miracel Rano Relebulan (16) sehingga mengalami luka berat di bagian kaki kanan dan wajah," kata Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Pol Julkisno Kaisupy di Ambon, Sabtu (30/3).

Pelaku yang menggunakan sepeda motor bernomor polisi DE 3535 AB dengan kecepatan tinggi dari arah Negeri Passo ini menghantam korban yang kebetulan sementara menyeberang jalan pada Jumat, (29/3) sekitar pukul 14:15 WIT.

Pelaku yang masih berstatus pelajar dan tinggal di Negeri Galala, Kota Ambon ini diketahui tidak memiliki surat izin mengemudi dan STNK, serta tidak memakai helm pelindung kepala.

Menurut Julkisno, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut, Halong Ambon saat terjadi kecelakaan lalu lintas.

Setelah itu korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. M. Haualussy Ambon guna menjalani perawatan intensif hingga saat ini.

Korban mengalami luka cukup parah sebab terseret sekitar 8,50 meter saat terjadi kecelakaan, sedangkan pengendara sepeda motor ini mengalami benturan pada bagian dada namun tidak menderita luka-luka dan sepeda motornya hanya mengalami rusak ringan di bagian depan.

"Polisi saat ini telah mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motornya di unit Laka Lantas Polres Ambon," ujar Julkisno. (daniel leonard)