Sekilas Info

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Ditlantas Polda Maluku Bikin Program Polisi Sahabat Anak

satumalukuID - Dalam rangka mewujudkan budaya tertib berlalu lintas, serta Kampanye Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Maluku melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di PAUD Kasih Mandiri, kawasan Belakang Soya Kecamatam Sirimau, Kota Ambon, Kamis (28/3).

Kasubdit Dikyasa AKBP Marthin Ubwarin menyampaikan bahwa tertib lalu lintas di tanamkan dari usia dini. Dalam kunjungan itu, Dit Lantas memberikan materi rambu dan helm keselamatan, cara menyeberang di zebra cross dan pemutaran film ayo tertib berlalu lintas.

"Kami tidak akan pernah bosan mengingatkan agar selalu taat tata tertib lalu lintas, karena kita terus ingatkan soal predikat "Saya Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas”, ujar Ubwarin.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini yaitu diharapkan menjadi ajang kedekatan Polantas dengan anak anak usia dini khususnya dengan harapan anak-anak, para guru dan para orang tua/wali murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas dan sebagai pengguna jalan dapat mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya, sehingga dapat ikut serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Pemanfaatan Taman Edukasi Lalu Lintas Provinsi Maluku dengan Ditlantas Polda Maluku dalam pembangunan karakter building bagi anak anak di Kota Ambon. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!