Sekilas Info

Sekretaris DPW dan Kader PAN Maluku Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

satumalukuID - Berbeda dengan sikap DPP di Jakarta, sejumlah fungsionaris dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Maluku mendeklarasikan dukungan mereka kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Kamis (28/3). Sikap yang sama sebelumnya dilakukan Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara Kerry Saiful Konggoasa yang juga Bupati Konawe pada 2 Maret lalu.

Pembacaan naskah deklarasi dukungan kepada Jokowi disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Maluku Peter Tatipikalawan didampingi sejumlah kader partai matahari itu di Hotel Pacific Ambon.

Deklarasi dukungan kepada Jokowi Amin ini didasarkan pada kepentingan lebih besar menyelamatkan PAN di Maluku.

“Atas pertimbangan tersebut, saya sebagai Sekretaris DPW PAN Maluku memutuskan kami kader PAN siap menangkan Jokowi-Amin di Maluku," ungkap Peter.

Keputusan mendukung Jokowi-Amin, juga didasarkan pertimbangan karena Calon Presiden Jokowi selama memimpin punya perhatian serius untuk pembangunan di Maluku. Itu dibuktikan dengan kehadiran Jokowi sebanyak lima kali di Maluku dan hasil pembangunan yang nyata di kabupaten dan kota, transportasi udara sudah terhubung, transportasi darat juga sudah bagus.

“Dan bila Jokowi terpilih lagi mungkin Maluku akan lebih sejahtera lagi,” kata Peter.

Menurut Peter, sikap politiknya berseberangan dengan keputusan DPP PAN yang mengusung Capres dan Cawapres, Prabowo-Sandi sudah disampaikan ke Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno. Sehingga keputusan mendukung Jokowi Amin tidak bisa dianggap bentuk pembangkangan terhadap keputusan DPP PAN yang mendukung Prabowo-Sandi.

“Saya siap mendapat sanksi. Tapi setahu saya, saya tidak melanggar AD/AR. Terkecuali kalau Ketua Umum kita sebagai Calon Wakil Presiden, itu pasti saya melanggar. Tapi kali ini untuk kepentingan PAN di Maluku maka kita berbeda, memilih Jokowi Amin,” kata Peter.

Sebelumnya sikap kader PAN di daerah yang mendukung Jokowi-Amien juga dilakukan Ketua Harian Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara Kerry Saiful Konggoasa, 2 Maret lalu.

Kerry Saiful Konggoasa yang juga Bupati Konawe mengatakan, meskipun dirinya kader PAN, secara pribadi dia menyatakan diri mendukung Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pertimbangan mendukung Jokowi juga didasarkan atas kepeduliannya membangun daerah. Dia yakin jika Jokowi terpilih akan semakin berkembang lebih lagi.(m-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!