Sekilas Info

Polisi, Camat dan Warga Bahas Gangguan Kamtibmas, Radikalisme, dan Terorisme di Kecamatan Nusaniwe

satumalukuID - Polres Pulau Ambon dan pemerintah kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas, Isu Radikalisme dan Terorisme di Kantor Kecamatan Nusaniwe, Negeri Amahusu, Rabu (27/3),

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Ambon AKP W. B Minanlarat,SH, Kapolsek Nusaniwe Iptu Pieter F Matahelumual SH,MH, PLT Camat Nusaniwe Ibu Nova K Erubun AP,MH, Para Bhabinkamtibmas Negeri/Desa/Kelurahan Polsek Nusaniwe, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Ketua Rt/Rw se-Kecamatan Nusaniwe.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Ambon menjelaskan stabilitas Kamtibmas wilayah hukum Polres Ambon khususnya di kota Ambon merupakan barometer Polda Maluku.

Adapun Kasus kasus yang sering terjadi di Nusaniwe atau di kota Ambon yaitu, penganiayaan , pencurian, jambrer,kekerasan bersama, KDRT, Kekerasan terhadap anak di bawah umur

Dia juga mengingatkan terorisme adalah musuh umat manusia. Terorisme juga merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Untuk menjaga kamtibmas, dia berharap agar para ketua RT menjalin komunikasi dengan camat, Kapolsek dan Danramil setempat. Selain tiu, mengaktifkan kembali program swadaya masyarakat seperti pam swakarsa patroli bersama, dan laporkan kejadian yang mengganggu kamtibmas.

Sejumlah masyarakat yang hadir juga berharap menjelang Pesta demokrasi keamanan harus di tingkatkan di setiap lingkungan yang ada. Mereka juga meminta peran bhabinkamtibmas agar hadir bersama di lingkungan mereka. (m-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!