Sekilas Info

Kota Ambon, Buru dan Maluku Tenggara Dapat Bantuan Motor Angkut Sampah dari Kementerian LHK

satumalukuID - Kota Ambon mendapat bantuan 15 motor angkut sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Selain Kota Ambon, bantuan yang sama diberikan juga kepada Kabupaten Buru dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Penyerahan bantuan motor angkut sampah secara simbolis dilakukan anggota Komisi VII DPR RI Taslim Azis kepada kepala dinas lingkungan hidup dan persampahan (DLHP) kota Ambon, Lucia Izaak dan perwakilan dari kabupaten Buru dan kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (27/3). Adapun total bantuan motor angkut sampah kepada Kota Ambon, Kabupaten Buru dan Kabupaten Maluku Tenggara sebanyak 40 unit.

“Kami berterima kasih kepada KLHK yang telah mempercayakan kota Ambon menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan sosialisasi pengembangan bank sampah dalam rangka mendukung sirkular ekonomi masyarakat di kota Ambon serta memberikan bantuan sarana prasarana berupa 15 buah motor sampah yang diperuntukan untuk negeri/desa/kelurahan di kota Ambon,” ungkap Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler saat membuka sosialisasi pengembangan bank sampah di Manise Hotel, Rabu (27/3/19).

Demi mewujudkan Indonesia bebas sampah 2025 dan mewujudkan Ambon menjadi kota tujuan wisata 2020, Hadler berharap, tak hanya 15 motor angkut sampah yang hari ini dibantu oleh KLHK kepada kota Ambon, tetapi bisa bertambah menjadi 30 atau 40 motor untuk melayani 50 negeri/desa/kelurahan dan bagi optimalisasi serta pengembangan bank sampah di masing-masing wilayah.

Menanggapi harapan Wawali, Taslim Azis memastikan sebagai mitra KLHK, dirinya akan berupaya merealisasikannya. (m-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!