Sekilas Info

Dukungan Menjadikan Ambon Kota Musik Dunia Datang Lagi dari Pemerintah Australia Selatan

satumalukuID - Dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan Ambon sebagai Kota Musik Duni versi United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) datang lagi. Kali ini dari Departemen Perindustrian dan Keterampilan, Pemerintah Australia Selatan.

“Jumat, 22 Maret, kami menerima surat dukungan dalam bentuk rekomendasi dari Department for Industry and Skills, Government of South Australia (Departemen Perindustrian dan Keterampilan, Pemerintah Australia Selatan), yang ditandatangani Director Creative Industries, Becc Bates. Ini merupakan rekomendasi atau dukungan yang ketiga di tahun ini kepada kota Ambon,” ujar Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies dalam rilisnya yang didapat media ini, Minggu (24/3/19).

Sebelumnya, dukungan untuk Ambon menjadi Kota Musik Dunia disampaikan oleh Office of Adelaide UNESCO City of Music pada 9 Maret 2019 dan Adelaide Symphony Orchestra, pada 12 Maret 2019.

Menurut Ronny, dalam surat rekomendasinya, Bates katakan, dia sangat terkesan, saat dikunjungi oleh tim dari pemerintah kota (Pemkot) Ambon, AMO dan Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) pada bulan November 2018 lalu.

“Saya terkesan dengan dedikasi, visi dan berbagai proyek yang mendukung dan mempromosikan musik di Ambon,” ujar Bates pada surat rekomendasinya itu. (m-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!