Sekilas Info

SSB Alba Hatukau Batumerah, Asa Baru Sepakbola Kota Ambon

satumalukuID – Geliat sepakbola di Kota Ambon memang masih jauh dari harapan. Tetapi asa untuk membangkitkan sepakbola yang kini telah menjadi salah satu industri sport di Indonesia terus dibangun.

Prestasi baru saja diukir sepakbola dicatat SSB Alba Hatukau. Menduduki peringkat keempat dalam Festival Sepakbola U-12 Aqua Danone Nations Cup (ADNC) 2019 Regional Sulawesi Selatan (Sulsel) tentu merupakan motivasi yang luar biasa.

“Ini awal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di waktu yang akan datang,” kata Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Batumerah, Fenly Masawoy, S.STP saat menyambut kedatangan SSB Alba Hatukau sepulang bertanding di Sulawesi Selatan 19 Maret lalu.

Langkah tim sekolah sepak bola yang bermarkas di Negeri Batumerah Ambon ini patut diacungi jempol sebab Festival Sepakbola U-12 ADNC 2019 Regional Sulsel diikuti 48 tim.

Lolos dari penyisihan grup sebagai runner up, SSB Alba Batumerah mengalahkan SSB Chuleyevo Halmahera Tengah 1-0 di babak 32 besar sehingga mengantarkan mereka ke babak perdelapan final.

Di babak perdelapan final, mereka mampu mengkandaskan SSB Nuku Junior Tidore 4-2 sehingga lolos ke babak perempat final menghadapi SSB Maesa Manado. Kemudian Maesa Manado dibuat tak berdaya oleh SSB Alba Hatukau 0-1 sehingga tampil di babak semifinal. Sayangnya, di babak empat besar ini, anak-anak Batumerah kalah tipis 0-1 dari SSB Bintang Kanza Manado yang belakangan menjadi Juara.

Saat perebutan tempat ketiga, 17 Maret 2019 lalu, Tim SSB Aba Batumerah akhirnya harus mengakui keunggulan SSB Langsagaga Maiwa Enrekang dengan skor 0-1. Akhirnya posisi keempat diraih oleh anak-anak Batumerah Ambon itu.

Atas prestasi yang sudah diraih SSB Alba, Masawoy menyatakan Pemerintah Negeri Batumerah beserta seluruh komponen masyarakat negeri siap mendukung SSB Alba Hatukau untuk terus berkembang menjadi yang terbaik.

“Pemerintah Negeri Batumerah mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak atas sumbangsihnya hingga SSB Alba Hatukau bisa berpartisipasi dan memberikan yang terbaik pada ajang tersebut,” tandasnya.  (m-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!