Sekilas Info

Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilpres dan Pileg, Kapolda dan Pangdam Cek Kesiapan Personil

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq (kiri) bersama Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa (kedua dari kiri) memeriksa personel saat Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 yang berlangsung di Lapangan Upacara Polda Maluku, Tantui, Ambon, Jumat (22/3/2019).

satumalukuID - Pasukan pengamanan Pemilu Presiden/Wapres dan Pemilu Legislatif 2019 yang melibatkan unsur polisi dan TNI digelar dalam apel persiapan di Lapangan Upacara Polda Maluku, Tantui, Ambon, Jumat (22/3/2019).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa, Pangdam Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik bersama Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah Maluku melakukan pengecekan pasukan.

"Hari ini saya bersama Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Danlantamal, Danlanud serta forkomppinda lainnya bersama-sama melakukan apel persiapan dalam rangka menyambut pemilu," kata Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa di Ambon.

Menurut Kapolda, proses pemilu memang sudah berlangsung namun aparat keamanan akan lebih tekankan lagi pada tanggal 24 Maret berupa kampanye rapat umum dan berakhir tanggal 13 April 2019, dilanjutkan dengan minggu tenang sampai tanggal 16 April 2019 dan hari H tanggal 17 April.

"Harapannya petugas pengamanan kita semua siap kerja, dan siap digunakan untuk melakukan pengamanan pemilu," jelas kapolda.

Total pasukan Polri secara keseluruhan di Maluku ada 5.526 personel yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan pemilu serta didukung kekuatan TNI. (m-10/daniel leonard)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!