Sekilas Info

Keluarga Maluku se-Pegunungan Tengah Papua Kirim Bantuan ke Korban Banjir Bandang di Sentani

Pengiriman bantuan dari Keluarga Maluku se-pegunungan tengah Papua kepada korban kejadian banjir bandang yang menimpa warga Sentani, Kabupaten Jayapura.

satumalukuID - Keluarga Maluku se-Pegunungan Tengah Papua menunjukkan kepedulian atas korban banjir bandang Sentani dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan menggunakan pesawat Deraya Air.

"Kami dari Keluarga Maluku se-pegunungan tengah merasa simpati dengan kejadian banjir bandang yang menimpa warga. Oleh karena itu kami sudah berupaya memberikan sedikit sumbangan. Hari ini kami kirim 57 koli, dengan uang tunai. Kita ada utus enam orang untuk antar bantuan secara langsung ke Sentani," kata Ketua Ikatan Keluarga Maluku se-Pegunungan Tengah Papua, Christian Sohilait, Jumat (22/3).

Warga Maluku menyampaikan terima kasih kepada Deraya karena baru maskapai itu yang pertama kali menyediakan angkutan bantuan bencana secara gratis.

"Kami harapkan pihak penerbangan yang lain juga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Sentani," katanya.

Saat ini baru PT Deraya Air yang memberikan jasa angkutan gratis untuk setiap warga di wilayah pegunungan tengah Papua yang hendak mengirim bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Pihak Deraya menyampaikan terimakasih kepada warga Maluku di pegunungan yang sudah menggunakan jasa penerbangan gratis ini.

Kapten Ruddy di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat, mengatakan pada penerbangan pertama tumpangan gratis tersebut, baru diangkut 500 kilogram barang yang hendak diberikan kepada korban banjir.

"Tumpangan ini gratis. Sementara 500 kilogram dahulu, flight berikut juga 500 kilogram lagi. Kita harapkan setiap flight kita akan bawa, berapa dibutuhkan kita akan memberikan," katanya. (m-10/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!