Sekilas Info

Sudah Kucur Beasiswa 545 Mahasiswa Berprestasi, Inpex Gelar Scholarship Orientation Day di Saumlaki

satumalukuID - Perusahaan Migas asal Jepang, Inpex Masela Ltd. menggelar acara  Scholarship Orientation Day bagi para mahasiswa penerima beasiswa Inpex tahun akademik 2017 - 2018 di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Maluku.

Acara yang dilakukan setiap tahun sebagai apresiasi terhadap para penerima beasiswa Inpex Masela ini digelar di aula milik Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS), Maluku Tenggara Barat, Rabu (20/3).

"Khusus bagi mahasiswa-mahasiswi penerima beasisiwa, program ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan meningkatkan semangat dalam meraih prestasi tanpa harus memikirkan beban biaya perkuliahan" kata Inpex  Social Performance Manager, Puri Minari.

Dijelaskan, Inpex Scholarship Program merupakan program yang telah dilakukan sejak tahun 2014 hingga saat ini. Program tersebut telah memberikan beasiswa kepada tidak kurang dari 584 mahasiswa/mahasiswi berprestasi di Maluku.

Program yang merupakan bagian dari investasi Sosial INPEX Masela di bidang pendidikan ini memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa/mahasiswi berprestasi sebagai dukungan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyiapkan generasi penerus yang berpendidikan dan berketerampilan tinggi di bidang masing-masing.

Untuk tahun akademik 2017/2018, INPEX telah memberikan beasiswa sebanyak 130 mahasiswa dimana 55 dialokasikan kepada Universitas Patimura Ambon dan 75 mahasiswa yang tersebar di tiga Perguruan Tinggi milik YPT-RLS yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Saumlaki (STIESA), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS) serta Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS).

"Jika dalam acara sebelumnya kami melibatkan pihak luar sebagai pelaksana acara ini, maka tahun ini kami berkeinginan untuk mengoptimalkan kompetensi dari dalam dengan melibatkan seluruh elemen yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar," katanya.

Pihak pemkab Kepulauan Tanimbar yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II, Edwin Thomasoa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas konsistensi INPEX dalam melakukan program Tanggung Jawab Sosial (TJS) khususnya di bidang pendidikan.

Edwin berharap ke depan program TJS khususnya di bidang pendidikan dapat secara rutin dilakukan evaluasi dan mendengar masukan-masukan dari seluruh elemen pemangku kepintingan agar lebih baik, optimal serta tepat sasaran lagi.

Expert staff INPEX Masela bidang komunikasi dan kehumasan, Halida Hatta mengatakan, walaupun dengan segala tantangan yang ada, INPEX tetap berupaya agar Blok Masela tetap dapat berproduksi.

Walau demikian, INPEX sudah berkomitmen untuk mengangkat derajat generasi muda Tanimbar, ujarnya.

Acara orientation day kali ini menghadirkan tokoh tokoh Tanimbar yang telah teruji dan terbukti untuk memberikan motivasi melalui materi yang disampaikan. Di antaranya Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Heri Lelerbulan (Revolusi Mental), Kepala Dinas Kesehatan, Juliana Ratuanak (Inovasi dan Kreaatif), serta Youngki Souissa (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa). (jimmy ayal/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!