Sekilas Info

Sudah 15 Peserta Mendaftar, Lomba Perahu Layar Darwin – Ambon Tahun Ini Diprediksi Lebih Meriah

satumalukuID – Pelaksanaan Lomba Perahu Layar Spice Island Darwin-Ambon Yacht Race (SIDAYR) 2019 diprediksi akan berlangsung meriah. Jumlah peserta kemungkinan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya karena bertepatan 30 tahun kerjasama Sister City Darwin - Ambon.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Rico Hayat, mengatakan jumlah peserta yang telah terdaftar sebanyak 15 kapal layar dari Australia. Jumlah tersebut diharapkan meningkat sebelum penutupan pendaftaran pada Juni 2019.

“Kita juga akan membuka akses komunikasi dengan komunitas layar di negara lain untuk terlibat dalam lomba ini,” kata Rico Hayat kepada wartawan beberapa hari lalu di Ambon.

Pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan konsulat Indonesia untuk Darwin, komite sister city dan Wali Kota Darwin.

“Pada prinsipnya, mereka semua mendukung penuh program SIDAYR tahun 2019, yang sesuai jadwal akan dilaksanakan 3 Agustus yakni pelepasan dari Darwin,” katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon juga telah menyiapkan infrastruktur di pelabuhan Amahusu melalui proyek Dinas Perhubungan (Dishub) yakni pembangunan dermaga dan fasilitas pendukung lainnya.

“Kita berharap pembangunan dermaga akan rampung sebelum pelaksanaan lomba, sehingga peserta yang tiba di pantai Amahusu dapat menikmati fasilitas yang memadai,” jelas Hayat. (m-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!