Sekilas Info

Alhaji Kaliki DPO Terorisme Asal Ambon Dikabarkan Tewas saat Baku Tembak Lawan Satgas Tinombala Poso

satumalukuID - Alhaji Kaliki alias Ibrohim, salah satu yang tercatat dalam daftar pencarian orang (DPO) Terorisme asal Ambon, dilaporkan tewas dalam kontak senjata dengan Satgas Operasi Tinombala Poso, Kamis petang (21/3), sekitar pukul 17.00 Wita.

Selain Alhaji Kaliki alias Ibrohim, dua rekannya sesama DPO terorisme yakni Andi Muhamad alias Abdullah asal Makassar dan aka Ramadhan alias Ikrima asal Banten juga dilaporkan tewas dalam baku tembak tersebut.

Kontak senjata Satgas Operasi Tinombala Poso yang terdiri atas personel polisi dan TNI, dengan kelompok sipil bersenjata anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu terjadi di Dusun Air Teh, Desa Marete, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, Kamis petang sekitar pukul 17.00 Wita.

Baca Juga: Anggota Mujahidin Indonesia Timur Asal Ambon Luka Tembak saat Ditangkap Satgas Tinombala di Poso

Belum ada konfirmasi resmi mengenai peristiwa ini dari otoritas Satgas Operasi Tinombala atau Polda Sulteng, namun sejumlah jurnalis dari Parigi yang menerima informasi kejadian ini, telah bergerak ke lokasi kontak tembak karena ada rencana evakuasi para korban dalam baku tembak tersebut.

Sebelumnya, pada Minggu 8/3) lalu, Satgas Operasi Tinombala Poso juga terlibat baku tembak dengan kelompok teroris MIT. Saat itu, seorang anggota kelompok teroris MIT asal Ambon bernama Aditya alias Idad alias Kuasa, tertembak dan ditangkap dalam keadaan hidup oleh Satgas Operasi Tinombala di Desa Padopi, Poso, Sulawesi Tengah, pada Minggu (3/3).

Selain Aditya, satu anggota kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora lainnya bernama Basir alias Romzi tertembak mati dalm kontak senjata tersebut. (Rolex Malaha/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!