Sekilas Info

Relawan Deklarasikan Maluku Voor Jokowi di Ambon

satumalukuID - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 makin dekat. Upaya tim pemenangan di Maluku pun makin menghangat.

Terkait dengan itu, relawan Maluku Voor Jokowi (MVJ) bersama relawan Jokowi di Maluku menggelar deklarasi di Rumah Makan Sari Gurih Ambon, Senin (18/3).

Deklarasi itu dihadiri oleh ketua MVJ Pusat, Jema Talakua, Tim koordinasi daerah Lucky Wattimury, Tim pemenangan di Maluku Dirk Soumokil.

Dalam isi deklarasi itu menyatakan lima poin penting yakni, MVJ bertekad mendukung sepenuhnya untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019-2024.

MVJ siap menjaga dan menjunjung tinggi Pancasila, UU Dasar 1945 sebagai dasar negara demi keutuhan, kesatuan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI.

MVJ serta segenap masyarakat Maluku siap menjaga situasi keamanan, kenyamanan menjelang Pilpres, Pileg 2019 dengan menciptakan politik santun, beretika tanpa sara dan hoax,.

MVJ beserta segenap masyarakat Maluku berharap haruslah terjadi pemerataan pembangunan di Maluku berdasarkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Serta, MVJ bertekad melestarikan dan menjunjung tinggi budaya pela gandong, kerukunan antar umat beragama dalan Kebhinnekaan Tunggal Ika.

Tim MVJ Pusat, Jema Talakua mengatakan, Indonesia tanpa Maluku bukan Indonesia. Maluku kaya akan hasil alam sehingga tidak ada yang bisa merampas kekayaan Maluku.

Karena Maluku akan memilih pemimpin yang tepat untuk bersama sama menjaga kekayaan ini demi dan untuk kemakmuran masyarakat Maluku.

"Maluku bukan preman, pemberontak tapi Maluku adalah contoh nyata untuk provinsi yang lain bahwa Maluku bukan provinsi miskin tapi kaya dan masyarakat yang memiliki kredibilitas," kata Talakua.

Tim kampanye daerah, Lucky Wattimury mengatakan, tidak ada perbedaan salam dan sarane. Salam tanpa sarane bukan Maluku dan Sarane tanpa Salam bukan Maluku. "Mari sama sama pela deng gandong bergandengan tangan satu hati Maluku untuk Jokowi," timpalnya. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!