Sekilas Info

Oknum Anggota Polda Maluku yang Diduga Bandar Narkoba di Kudamati Ambon Ditangkap

satumalukuID - Oknum polisi di lingkup Polda Maluku berinisial DJP, (37), ditangkap anggota Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Maluku. Personel Polri berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) itu, ditangkap di kawasan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, sekira pukul 19.30 WIT, Selasa (5/3).

Dari tangan tersangka, polisi ikut mengamankan 1 paket narkoba golongan I. DJP sementara ditahan di rumah tahanan Polda Maluku untuk mempertanggungjawabk­­an perbuatannya.

“Dia ini pemakai sejak 3 tahun dan baru jual 1 tahun ini. Dia bandar. Ada timbangan berarti dia bandar,” kata Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Thein Tabero, kepada wartawan, Senin (18/3).

Menurutnya, anggota Polri tersebut  merupakan incaran mereka selama ini. Karena itu, ia menyuruh personelnya membuntuti pergerakan oknum polisi itu.

“Polisi ini sudah lama jadi TO (target operasi) saya. Sudah lama, 2 bulan ini saya suruh cek. Dan akhirnya ditangkap,” jelasnya.

Thein Tabero yang didampingi Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat, menegaskan bahwa pihaknya tak mentolerir setiap pelanggaran dilakukan anggota Polri. “Saya mohon anggota Polri ini dikawal ya. Sampai pengadilan,” pesannya.

Ohoirat menambahkan kalau pihaknya tidak main-main menindak oknum polisi nakal. “Kita memberi hukuman kepada anggota yang melanggar aturan, dan kita menghargai polisi yang baik-baik,” tandasnya.

Dalam rilis Ditresnarkoba Polda Maluku total ada 11 kasus dengan 13 tersangka. Semuanya terkait kepemilikan ganja dan sabu serta sudah di tahan di Rutan Polda Maluku, hingga pada Rutan Tantui Ambon.

“Ini akan kita evaluasi lagi. Karena di daerah itu (Kudamati) tersangka banyak dari situ. Akan kita targetkan untuk operasi nanti,” tegas dia. (mg-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!