Sekilas Info

Polda Maluku Kumpulkan Tokoh Agama dan OKP Sikapi Peristiwa Penembakan Jemaah Masjid di New Zealand

satumalukuID - Polda Maluku berinisiatif merespons peristiwa penembakan jemaah sholat Jumat di New Zealand dengan mengundang seluruh tokoh agama dan tokoh organisasi kepemudaan (OKP) untuk menyampaikan sikap pada Sabtu pagi (16/3) pukul 08.00.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat menegaskan belum ada informasi adanya warga asal Maluku yang diduga menjadi korban dalam insiden penembakan jamaah di dua mesjid di Selandia Baru.

"Untuk sementara belum ada informasi seperti itu, namun Polda Maluku akan menyikapi peristiwa tersebut dengan mengundang seluruh tokoh agama dan OKP untuk menyampaikan sikap," kata Kabid Humas di Ambon, Jumat malam (15/3).

Menurut dia, Polda akan menggelar pertemuan resmi dengan seluruh tokoh agama dan OKP se-Maluku untuk menyampaikan pernyataan sikap atas insiden penembakan jamaah di dalam Masjid Selandia Baru.

"Pertemuan ini akan dilangsungkan di ruang rapat utama Polda Maluku pada pukul 08:00 WIT dan kami juga mengajak seluruh media cetak maupun elektronik untuk hadir," tegasnya.

Polda Maluku juga akan fokus memantau perkembangan terbaru mengenai insiden berdarah yang teradi di Masjid Al Noor, Christchurch Selandia Baru.

Kementerian Luar Negeri Indonesia awalnya mengakui telah mendapat laporan awal bahwa ada enam WNI dalam Masjid Al Noor, Christchurch saat terjadi aksi penembakan dan tiga orang diantaranya berhasil melarikan diri.

Tiga orang WNI yang meloloskan diri ini dikabarkan sudah bisa melakukan kontak dan KBRI Wellington telah menurunkan tim guna memastikan keselamatan WNI lainnya. (daniel leonard/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!