Sekilas Info

Satgas TMMD Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan di Namrole

satumalukuID - Satgas TMMD ke-104 menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal dan pemeriksaan gigi berlangsung di Puskesmas Namrole, Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Kamis (14/3).

Bhakti sosial pengobatan massal dan pemeriksaan gigi ini diapresiasi oleh warga di pusat Kota Namrole terutama masyarakat yang kurang mampu untuk datang berobat. Kegiatan TMMD ini dibuka oleh Asisten III Setda Kabupaten Buru Selatan, Roni Lesnusa.

Dalam sambutan Bupati Buru Selatan yang dibacakan oleh Asisten III, Roni Lesnusa mengatakan, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral yang dilaksanakan secara terorganisir bersama masyarakat guna meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah pedesaan

“Dalam hal ini program terpadu TMMD ke-104 TA.2019 di Buru Selatan selain kegiatan fisik berupa pembangunan Riol dan Drainase juga kita melaksanakan program kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya di Namrole dan sekitarnya,” ungkap Bupati.

“Pemerintah sangat mendukung serta memberikan apresiasi kepada TNI dalam melaksanakan program Ini,” tutupnya.

Sementara itu secara terpisah, Kolonel Inf Edison saat melakukan peninjauan di acara TMMD tersebut mengatakan, pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Bakti Sosial Bidang Kesehatan ini merupakan kerjasama antara Kementerian Kesehatan dan TNI-AD dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di daerah tertinggal, terpencil, perbatasan dan kepulauan serta daerah rawan krisis kesehatan akibat bencana.

"Kegiatan baksos yang diberikan berupa pelayanan kesehatan dasar dan pemeriksaaan gigi, Giat ini didukung oleh tenaga kesehatan dari Kesdam dan Daerah Buru Selatan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk mendukung kegiatan pelayanan bakti sosial, Kementerian Kesehatan menyiapkan dukungan logistik obat pelayanan kesehatan dasar, " ungkapanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Peninjauan Kesehatan RI, Ibu Supatmi SKM MM, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifudin Azis, Kasiter Korem 151/ Binaiya, Mayor Inf Yoyok Wahyudi, Asisten lll Pemda Buru Selatan Rony Lesnusa, Kadis Kesehatan Ibrahim Banda serta 300 masyarakat yang melaksanakan pengobatan. (BS-01).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!