Sekilas Info

Pamit Panah Ikan, Pensiunan Polisi Ditemukan Meninggal di Pantai Belakang Pasar Ikan Tual

Jenasah Matheus Leunupun saat dievakuasi dari pantai belakang pasar Kota Tual. (Siprianus Yanyaan)

satumalukuID – Seorang pensiunan polisi Matheus Leunupun (63), ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di tepi pantai belakang pasar ikan Tual, Selasa pagi.

Korban diketahui baru satu bulan di Kota Tual mengikuti istrinya sekaligus menjalani perawatan akibat sakit stroke ringan.

Ps Paur Humas Polres Malra, Bripka Husin Jaya Korwaka menyebutkan, Matheus Leunupun ditemukan sekitar pukul 09.00 WIT. Saat itu jasad Matheus dilihat pertama kali oleh saksi Sabar Elwuar, anggota Sat Pol PP Kota Tual, yang saat itu bertugas di terminal pasar Dullah.

Saksi menginfokan kepada rekan-rekannya di Terminal Pasar Dullah dan melaporkan apa yang dilihatnya kepada rekan-rekannya Sat Pol PP. Dua anggota Polres Malra yang juga kebetulan berada di pasar diberitahu tentang hal yang sama.

Setelah itu, saksi bersama rekan-rekan dan dua anggota Polres Malra serta masyarakat setempat langsung ke TKP memeriksa dan akhirnya ikut mengevakuasi jenasah menggunakan speedboat milik Pertamina.

"Berdasarkan keterangan keluarga, korban sedang mengalami sakit stroke ringan dan baru sekitar satu bulan berada di kota Tual mengikuti istrinya sekaligus menjalani perawatan," kata Husin.

Istri korban, Lili Laipiopa-Leunupun menyatakan, hari Senin tanggal 11 Maret 2019 sekitar pukul 15.00 WIT, Matheus pamit mau pergi ke laut untuk memanah ikan, namun ia tidak mengijinkan karena kondisi korban yang sakit.

Sesaat kemudian Lili mengecek di kamar, namun korban tidak ada.

Berdasarkan visum dokter RSUD Karel Sadsuitubun Langgur Malra, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. (Siprianus Yanyaan/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!