Sekilas Info

Seorang Ayah di Halong Atas Diduga Mencabuli Anak Sendiri

gambar ilustrasi

satumalukuID - ER (29 tahun), warga Halong Atas RT. 034/012 Kecamatan Baguala, Kota Ambon, yang berkerja sebagai tukang ojek, tega mencabuli anaknya sendiri yang masih berusia 5 tahun.

Dia dijemput 4 personil Buser Sat. Reskrim Polres P. Ambon dan Pp Lease pada hari Minggu (10/3/19) sekitar pukul 16.40 Wit, bertempat di Desa Halong Atas RT. 034/012 Kecamatan Baguala Kota Ambon.

ER diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/194/III/2019/Mal/Res Ambon, tanggal 06 Maret 2019. Ia dilaporkan Ny. Aurelya Berkasa, istrinya sendiri yang juga adalah ibu korban.

Kasubag Humas Polres Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy Senin(11/3/19) menjelaskan Berkasa menceritakan, pada hari Selasa (5/3/19) sekitar pukul 15.30 Wit, saksi pulang kerumah dan mendapati rumah dalam keadaan sepi dan saksi mendengar suara dari arah kamar mandi, sehingga saksi menuju ke kamar mandi.

Saat saksi berada di depan pintu kamar mandi yang dalam keadaan terkunci dari dalam, kemudian saksi mengintip ke dalam kamar mandi melalui celah-celah papan dan saksi sangat terkejut karena melihat pelaku yang merupakan suaminya, sedang mencabuli korban.

Baca Juga: Setubuhi Anak 14 tahun, EJS Jadi Tersangka

Saksi langsung mengambil inisiatif untuk melaporkan tindakan bejat pelaku yang juga suaminya itu ke Polres Pulau Ambon dan PP Lease, agar pelaku mendapat ganjaran hukum yang setimpal.

Ipda Julkisno Kaisupy menambahkan, saat ini penyidik Unit PPA Sat. Reskrim Polres P. Ambon dan PP Lease telah memeriksa 3 orang saksi dan pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal 82 UU Perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Tersangka telah di tahan di rutan Polres P. Ambon. (m-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!