Sekilas Info

Navarone Foor, Pesepakbola Berdarah Maluku yang Tengah Ramai Dibahas Supporter Timnas Indonesia

Navarone Foor

satumalukuID - Pesepakbola berdarah Maluku Navarone Foor yang bermain untuk klub Vitese Arnhem (Belanda), beberapa hari terakhir ini sedang menjadi perbincangan publik sepakbola Indonesia. Dia kembali jadi bahasan terkait keinginannya membela Timnas Indonesia.

Niat pesepakbola  27 tahun yang sedang memperkuat klubnya di Liga Belanda dan Liga Eropa ini, sebenarnya bukan hal baru. Sejak beberapa tahun lalu, dia sudah menyatakan keinginannya untuk bermain di Timnas Indonesia. Namun, sampai sekarang, keinginannya itu belum disambut pengurus PSSI untuk proses naturalisasi.

Terakhir ini namanya kembali jadi perhatian supporter Indonesia karena salah satu warga Toraja yang mengaku sebagai sepupu pemain bernama lengkap Navarone Chesney Kai Foor ini menegaskan kembali niatnya tersebut. Para supporter Timnas kemudian memention dia lewat akun instgram sampai-sampai pemain berdarah Kei dan Seram ini menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan itu.

Navarone sendiri oleh sepupunya diceritakan memiliki darah Toraja dari sang nenek. Namun ayah dan ibunya keturunan Maluku yakni dari Kei dan Seram (Maluku).

Antusias supporter Indonesia mendukung kehadirannya di Timnas Indonesia bisa dimaklumi karena Navarone Foor bukanlah pemain sembarangan. Masih berusia 27 tahun, Navarone Foor  sudah memiliki pengalaman bermain di kasta teratas Liga Belanda dan juga Liga Europa. Nilai jualnya di Transfermarkt juga masih tinggi mencapai 1,75 juta poundsterling atau sekitar Rp33 miliar.

Lantas apakah Nyong Maluku ini akan segera dinaturalisasi sebagai pemain Timnas? Kita tunggu saja waktunya. (petra josua)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!