Sekilas Info

Kasus Laka Lantas, Pegawai Bappeda SBB dan Kasi Propam Polres SBT Meninggal Dunia

Korban Rizal Marasabesy (42) saat ditemukan warga di kawasan Kampung Baru Bugis, Negeri Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dalam kondisi tidak bernyawa, Selasa (5/3/2019).

satumalukuID - Dua peristiwa kecelakaan di tempat berbeda yakni di Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Timur, Selasa (5/3) mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Di SBB,  kecelakaan tunggal menimpa Rizal Marasabesy (42), pegawai Bappeda Kabupaten SBB . Sedangkan korban meninggal di Bula (SBT) adalah Kasi Propam Polres SBT Ipda Armanto Illonu.

Menurut informasi yang dihimpuni, sekitar pukul 16.30 WIT, Rizal Marasabessy melintas mengendarai motor jenis Kawasaki Trail bernopol DE 2222 KM dari arah KM 02 atau Jalan umum lintas Seram menuju kota Masohi, tepatnya dekat Kampung Baru Bugis Negeri Haruru Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Diduga lantaran melaju dengan kecepatan tinggi dalam kondisi tidak konsentrasi, korban hilang kendali hingga motor yang dikendarainya menghantam pohon yang berada di pinggir jalan.

"Dugaan sementara korban tidak konsentrasi. Akibatnya tidak bisa menguasai kemudi," ujar Kasat Lantas Polres Malteng AKP Irhamdi.

Motor korban ditemukan remuk di bagian depannya. Sedangkan, korban tergeletak di dekat motor yang dikendarainya.

“Meski mengenakan helm, namun diduga karena benturan keras, sehingga korban mengalami patah tulang pada paha kanan dan tidak sadarkan diri. Korban ditemukan oleh masyarakat yang melintas pada pukul 17.00 WIT, dalam keadaan sudah meninggal dunia” jelas Irhamdi.

Kasi Propam Polres SBT

Sementara itu, di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) di jalan Air Kabur-Kabur Kota Bula, tepatnya di depan bangunan Masjid Darussalam Bula, Selasa malam, tabrakan dua sepeda motor mengakibatkan Ipda Armanto Illonu, Kasi Propam Polres SBT, menghembuskan nafas terakhirnya setelah sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit setempat.

Dari kronologis kejadian yang dihimpun menyebutkan sepeda motor Yamaha Mio J DE 2691 HM, yang dikendarai Armanto Ilonu berboncengan dengan anak dan istrinya berjalan dari arah jalan Protokol Bula ke Kandepag Bula, sedangkan sepeda motor lainnya bernomor polisi DE 3352 LH yang dikendarai Hans Derlen melaju dari arah berlawanan yakni Kandepag Bula ke Jalan Protokol Bula.

Setelah mendekati TKP (Tempat Kejadian Perkara) di depan Pembangunan Masjid Darusalam , motor yang dikendarai Hans Derlen mengambil jalur lain dari arah motor yang dikendarai Armanto Ilonu.

Berhubung jarak antara kedua kendaraan bermotor ini sudah terlalu dekat dan Hans Darlen diduga dengan kecepatan tinggi tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga menabrak kendaraan milik Armanto Ilonu.

Kasi Propam Polres SBT ini terpental jatuh dan mengakibatkan terjadi benturan di bagian kepala dan lecet pada tangan sebelah kanan. Sedangkan anak dan istrinya yang juga terpental jatuh mengalami luka-luka. Si penabrak Hans Darlen hanya mengalami luka pada kaki kanan dan kaki kiri.

Korban Armanto Ilonu kemudian dilarikan ke RSU Bula untuk mendapatkan pertolongan, namun diduga karena benturan di kepala yang cukup kuat mengakibatkan korban harus menghembuskan nafas terakhirnya. (MS-01/MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!