Sekilas Info

PUTERI INDONESIA 2019

Stela Natalia Mulia Lumalessil, Putri Indonesia Maluku 2019 yang Multi Talenta

satumalukuID - Ajang Grand Final Kontes Pemilihan Puteri Indonesia 2019 akan berlangsung Jumat, 8 Maret.  Salah satu kontestan yang akan menjajal ajang bergengsi ini adalah Stela Natalia Mulia Lumalessil, Puteri Indonesia Maluku 2019.

Stela adalah wanita muda multi talenta. Dia bisa menari, koreografi, menjadi Guru Seni Budaya dan Aktivis Perempuan dan Anak.

Nona Ouw, Saparua dengan tinggi badan 173 cm ini menyelesaikan pendidikan tinggi di Universitas Negeri Jakarta. Dia lulus dengan predikat cumlaude sebagai Sarjana Pendidikan seni tari. Selain menjadi Guru Seni Budaya, Stela juga sempat menjadi Guru untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Jakarta.

Gadis yang sempat menjadi penari Istana Negara di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga telah mewakili Indonesia di 3 ajang internasional yakni ASEAN Dance Competition 2013, Indo-Australia 2013, dan Miss Asia Awards 2017.

Pada 2015 ia menjalankan program Desa Binaan di Argapura, Majalengka. Sebuah program yang mendidik dan melatih masyarakat mengenai ekonomi, bahasa inggris dan pariwisata.

Stela juga masuk nominasi Asosiasi Duta Wisata Indonesia sebagai Duta Wisata Inspiratif tahun 2016 dan merupakan anggota dari Komunitas Pecinta 1000 Yatim yang fokus memberikan bantuan kepada anak-anak Yatim di Jabodetabek. Pada 2017 silam ia menjadi brand ambassador Kaos Beta Tanimbar.

Banyak prestasi sudah dicetak Stela balik di level sekolah hingga menang diberbagai kontes kecantikan. Beberapa di antaranya Juara 1 Mojang Provinsi Jawa Barat 2015, Top 15 Miss Indonesia 2017, Top 10 Miss Asia Awards Indonesia 2017 dan Best National Costume Miss Asia Awards 2017. (petra josua)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!