Sekilas Info

Aditya Diperiksa Intensif, Diduga Tiga Lagi Anggota MIT asal Ambon Diburu Satgas Tinombala Poso

satumalukuID – Pasca penangkapan setelah terluka dalam kontak senjata dengan Satgas Tinombala, terduga kasus teroris Aditya alias Idad alias Kuasa masih menjalani pemeriksaan intensif.

“Dia sedang menjalani pemeriksaan di Polda,” ungkap Asisten bidang Operasi Kapolri Irjen Rudy Sufahriadi, Senin (4/3).

Seperti diberitakan seorang anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) asal Ambon bernama Aditya alias Idad alias Kuasa, tertembak dan ditangkap dalam keadaan hidup oleh Satgas Operasi Tinombala di Desa Padopi, Poso, Sulawesi Tengah, pada Minggu (3/3).

Penampakan Aditya saat ditangkap

Selain Aditya, satu anggota kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora lainnya bernama Basir alias Romzi tertembak mati dalm kontak senjata tersebut.

Menurut Irjen Rudy Sufahriadi, pemeriksaan ditangani langsung oleh Satgas Tinombala karena diyakini bisa mendapat lebih banyak petunjuk untuk menangkap segera kelompok teroris yang beroperasi di Poso, Sulawesi Tengah.

Aditya sendri diduga bukan satu-satunya pria asal Ambon (Maluku) yang menjadi target operasi Satgas Tinombala. Dalam rilis daftar pencarian orang, Senin, ditengarai anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) asal Ambon masih ada Rajif Gandi Saban, Alhaji Kaliki dan Ali Kalora.

“Yang jelas, dengan dua yang berhasil dilumpuhkan, jumlah mereka semakin sedikit,” timpal Rudy Sufahriadi.

Dengan berkurangnya dua anggota, kini kekuatan MIT sebanyak 12 orang dengan dua senjata M16 dan dua senjata pendek.

Rudy mengatakan, sejauh ini diperkirakan tidak ada penambahan senjata di kelompok tersebut. (m-15)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!