Sekilas Info

Puncak Millennial Road Safety Festival di Ambon Meriah, Kapolda Optimis Laka Lantas Bisa Ditekan

satumalukuID - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa yakin melalui kegiatan Millenial Road Safety (MRS) Festival 2019, angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, terutama yang dialami generasi muda dapat ditekan.

"Lewat kegiatan ini, kami yakin dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia karena 53,7 persen laka lantas di tanah air adalah kalangan muda yang melanggar aturan lalu lintas," kata Kapolda di Ambon, Sabtu.

Puncak peringatan mrs festival 2019 di lapangan Merdeka Ambon yang diselenggarakan Polda Maluku dihadiri 65.000 warga muda-mudi serta para pelajar dan dilanjutkan dengan acara deklarasi keselamatan berlalu lintas.

Untuk itu, Kapolda mengajak seluruh generasi milenial yang merupakan generasi penerus bangsa untuk selalu menghindari pelanggaran berlalu lintas di jalan raya agar keselamatan pengendara benar-benar terjamin.

Tingginya angka laka lantas di Indonesia yang dominan adalah kalangan muda-mudi yakni 53,7 persen.Sebenarnya sungguh memprihatinkan sehingga lewat kegiatan mrs festival yang dilanjutkan dengan deklarasi keselamatan berlalu lintas diharapkan ada kesadaran warga untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

Sedangkan, Gubernur Maluku Said, Assagaff yang hadir dalam puncak peringatan mrs festival dan deklarasi keselamatan berlalu lintas ini juga mengajak generasi muda untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

Puncak peringatan mrs festival 2019 di lapangan Merdeka Ambon juga dimeriahkan oleh presenter Tukul Arwana dan DJ Djasmin, serta artis lokal Mitha Talahatu dan Ficky Salamor yang menghibur masyarakat.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat mengatakan, awalnya pihak panitia penyelenggara telah menyediakan 45.000 kaos untuk dibagikan kepada warga.

Namun, antusiasme masyarakat yang menghadiri kegiatan puncak ini justru melebihi target yang diharapkan. (daniel leonard/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!