Sekilas Info

Terdakwa Narkoba di Ambon Divonis 1,6 Tahun Penjara

satumalukuID - Sukma Simar (30) terdakwa kasus Narkotika diganjar 1,6 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Ambon dalam sidang yang digelar Kamis.

Warga Silale itu terbukti bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak melawan hukum memiliki dan menguasai Narkotika jenis sabu. Terdakwa terbukti melanggar pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sidang putusan dipimpin majelis hakim yang diketahui, Jenny Tulak didampingi Herry Setyobudi dan Jimmy Wally selaku hakim anggota. Sedangkan terdakwa didampingi Penasehat Hukum, Fahri Bachmid.

Vonis majelis hakim itu lebih ringan dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Maluku, Sahrul Anwar yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan pidana penjara dua tahun.

Untuk diketahui, tindak pidana penyalahgunaan Narkotika tersebut terjadi pada 10 Juni 2018 bertempat di Kelurahan Silale, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Awalnya anggota polisi dari badan narkotika nasional (BNN) Provinsi Maluku mendapat informasi dari informan, bahwa terdakwa sedang menggunakan narkotika jenis sabu-sabu bersama rekannya di dalam kamar kosannya di Kelurahan Silale, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Mendapat informasi tersebut, kemudian sekitar pukul 19.00 WIT anggota BNN melakukan pengecekan di kosannya terdakwa. Dari hasil pengecekan itu, anggota BNN Provinsi Maluku berhasil mendapatkan satu paket sabu yang disimpan di saku jaket milik terdakwa.

Setelah diinterogasi terdakwa mengaku, mendapatkan sabu-sabu tersebut dari rekannya yang rencananya akan dikonsumsi bersama.

Terhadap putusan tersebut, baik terdakwa maupun JPU yang diwakilkan, Chaterina Lesbata menyatakan menerima. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!