Sekilas Info

Deklarasi Pemilu Damai, Walikota Optimis Warga Ambon Kedepankan Budaya Hidup Orang Basudara

satumalukuID - Walikota Ambon Richard Louhenapessy menegaskan, Kota Ambon adalah kota damai di Indonesia dan banyak kota di negara ini yang menjadikan Ambon sebagai kota percontohan.

Karena itu dia meminta semua elemen masyarakat di Ambon untuk tetap menjaga kedamaian, ketentraman, sebagai kota percontohan hidup orang Basudara yang rukun di Indonesia.

‘’Mari kita jaga Kota yang aman dan damai ini. Ciptakan keamanan dan ketertiban yang baik. Ambon merupakan kota percontohan di Indonesia sebagai kota dengan budaya hidup orang Basudara terbaik. Mari katong jaga akang, selamat berdiskusi, mari kita ciptakan pemilu yang aman dan tertib,” kata Walikota Saat menghadiri Focus Group Discussion dengan tema Kumpul Orang Basudara Bacarita Kamtibmas dan Pemilu 2019 yang Aman, Tertib dan Sajo-Sajo di Aula Polres P. Ambon, Rabu (27/2/19)

Dia mengingatkan Pemilu Presiden maupun legislatif 2019 mendatang, jangan sampai merusak tatanan hidup damai dan aman yang sudah terbina, terawat dan tertanam pada seluruh warga kota ini.

“Semua pihak menghargai perbedaan dan tidak menjadikan perbedaan sebagai pemisah atau alat pemecah belah kehidupan antar warga,” timpalnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres P Ambon dan Pp Lease, AKP Emus Minanlarat S.H mengatakan, kegiatan FGD bertujuan untuk mendiskusikan bersama KPU Bawalsu, TNI/Polri dan Pemda Kota Ambon dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu yang aman tertib, dan damai serta sejuk.

‘’Kita terus tingkatkan kemanan kota yang aman dan tertib, agar semua bisa berjalan baik. Pemilu tidak memecahbelah persatuan dan kesatuan kita di Ambon,’’ terangnya.

Selain walikota, hadir dalam acara itu Wakapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, Kompol Ferry Mulyana, Dandim 1504 yang diwakilkan oleh Mayor Ibrhamin A, Ketua KPU Kota Ambon, Nus Kainama.

Forum diskusi yang diikuti sekitar 150 peserta ini mengikut sertakan para Kapolsek, Danramil,  Camat, Pimpinan SKPD, perwakilan Babinkamtibmas dan Babinsa, serta penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu kota Ambon dan Maluku Tengah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat. (m-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!