Sekilas Info

Pemkab Malra Apresiasi Bimbel Persiapan Seleksi Politeknik Keuangan Negara STAN di Kepulauan Kei

Wakil Bupati Malra, Petrus Beruatwarin menerima plakat dari Kepala DJBC Maluku Finari Manan (Siprianus Yanyaan)

satumalukuID -  Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mengapresiasi Bimbingan Belajar (Bimbel) persiapan seleksi masuk Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN di Kepulauan Kei, Rabu (27/2/2019).

Apresiasi ini disampaikan Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin ketika memberi sambutan pada pembukaan Bimbel persiapan seleksi masuk PKN STAN oleh Kementrian Keuangan RI Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di Tual.

"Saya atas nama Pemkab Malra mengapresiasi dan menghargai program bimbel oleh Kemenkeu serta jajarannya, atas kepedulian dan perhatian kepada siswa-siswi Kepulauan Kei untuk turut serta mengambil bagian di PKN STAN", ujar Petrus.

Petrus mengaku terharu, mengingat baru kali ini Pimpinan Institusi Resmi Pemerintah Pusat Di Daerah menunjukan kepedulian bagi kedua daerah ini dengan upaya mengembangan SDM dan turut memberikan kesempatan yang besar bagi Putera-puteri asal Kepulauan Kei untuk mengenyam Pendidikan Tinggi pada PKN STAN.

Pembinaan SDM Terpadu Kemenkeu menjadi momentum penting bagi siswa-siswi Kepulauan Kei untuk menentukan masa depan lewat pendidikan yang berkualitas pada Kementerian Keuangan R.I melalaui PKN STAN.

Sudah barang tentu, untuk masuk Sekolah Tinggi ini membutuhkan kerja keras dan Semangat yang tinggi serta proses seleksi yang tidak main-main. Seleksi yang ketat tersebut dimaksudkan untuk memberikan jaminan kualitas lulusannya. PKN STAN ini tentu memberikan jaminan masa depan serta pola karier yang terstruktur serta mampu memenuhi kebutuhan lulusan dimasa yang akan datang. Harap Petrus, kiranya siswa-siswa Kepulauan Kei yang akan mengikuti bimbel harus dapat memacu diri dan serius, serta memanfaatkan momentum ini untuk menggapai impian masa depan.

Sementara itu, Finari Manan Kepala Kanwil DJBC Maluku (Alumni STAN 1993) mengungkapkan, tahun 2019 merupakan tahun pertama dilakukan pembinaan SDM terpadu dalam rangka persiapan ujian sekolah kedinasan Kemenkeu PKN STAN.

PKN STAN merupakan sekolah kedinasan di bawah Kemenkeu yang akan menyiapkan SDM yang profesional dalam bidang keuangan Negara dan menjadi penjaga keuangan Negara.

PKN STAN merupakan sekolah kedinasan yang tidak memungut biaya apa pun selama pelaksanaan kuliah (gratis), dan salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia yang menjadi rebutan para siswa siswi SMA/SMK/MAN di seleuruh Indonesia.

Kelebihan lain dari PKN STAN adalah lulusan PKN STAN akan langsung diangkat menjadi PNS di beberapa Kemntrian dan Lembaga seperti BPK, BPKP, dan khususnya di Kemenkeu, tutup Finari.

Hadir dalam giat tersebut, Staf Ahli Kementerian Perhubungan R.I Bapak Chris Kuntadi, Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Keuangan R.I Dini Kusmayanti, Kepala Kantor Bea dan Cukai Tual Anshor, Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Kepala Sekolah dan siswa-siswi peserta Bimbel. (jimmy ayal/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!