Sekilas Info

Kuliah Perdana IAKN Ambon Diawali Penguatan Peran Generasi Milenial

satumalukuID - Mengawali kuliah perdana Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon semester genap tahun akademik 2018-2019 dimulai dengan penguatan peran generasi milenial.

Kuliah yang dipusatkan di aula IAKN, Selasa (27/2), mengusung tema "Penguatan Peran Generasi Milinial Dalam Membangun Harmonis Sosial' menghadirkan pembicara Wadir Lantas Polda Maluku AKBP Burhan Rudy Satria S.Ik. dengan melibatkan ratusan mahasiswa IAKN semester genap dari berbagai jurusan.

Dalam paparan Wadir Lantas menyinggung soal tugas dan tanggungjawab Satlantas dij alan raya. Baik penggunaan jalan raya maupun pengguna kenderaan bermotor.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung soal dampak dari penggunaan narkoba.

Selaian memberikan paparan, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk bertanya seputar apa yang telah disampaikan pemateri, bahkan kesempatan yang sama juga diberi kepada dosen yang juga turut hadir dalam kuliah perdana tersebut.

Usai memberikan paparan, Wadir Lantas Polda Maluku kepada wartawan berharap agar apa yang disampaikan bisa bermanfaat dan dapat efektif menurunkan angka kecelakan lalulintas di jalan.

"Bisa menjadj efektif untuk menurunkan angka kecelakaan lalulintas, kemudian efektif untuk menghilangkan korban kecelakan lalulintas," harapnya­.

Harapan yang sama juga disampaikan Rektor IAKN Ambon Dr Agusthina Christina Kakiay SAg MSi.agar seluruh civitas mahasiswa semakin berperan dalam upaya menciptakan tertib sosial di Maluku, salah satunya tertib berlalulintas di jalan raya. (SM-10).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!