Sekilas Info

Kasus Kepemilikan Ganja, Polisi Masih Periksa Tiga Pria Beralamat di Latta dan Poka

satumalukuID - Subdit II Ditresnarkoba Polda Maluku masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga pemilik narkotika golongan satu jenis ganja yang diringkus di Kota Ambon sejak pekan lalu.

"Tiga pelaku yang sedang menjalani proses masing-masing ini berinisial AS alias Adita (23), YB alias Yanes (25), dan RS alias Rizal (33)," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Polisi Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Rabu (27/2/2019).

Untuk tersangka Adita yang berdomisili di Negeri Latta, Kecamatan Baguala (Kota Ambon) dan rekannya Yanes diringkus anggota Subdit II Ditresnarkoba Polda Maluku di sekitar depan Kampus Politeknik Negeri Wailela Ambon.

"Kedua pelaku diciduk polisi pada hari Kamis (21/2) sekitar pukul 23.50 WIT. Polisi menyita barang bukti berupa satu paket ganja ukuran kecil dari tangan Adita," katanya.

Dua hari berselang, polisi menciduk kembali seorang tersangka lain berinisial RS alias Rizal, warga Poka, Kecamatan Baguala (Kota Ambon).

Menurut Kabid Humas, pelaku diciduk polisi di kawasan Nania Atas pada hari Sabtu (23/2) sekitar pukul 16.30 WIT dengan barang bukti berupa empat paket ganja ukuran kecil.

Ketika diciduk, tersangka mengaku menitipkan barang bukti kepada temannya bernama Ongen di Dusun Nania Atas. Ongen menyimpan ganja tersebut di bawah sebuah pohon dekat rumahnya.

Polisi kemudian menggiring pelaku kerumah Ongen untuk mencari barang bukti tersebut dan menemukannya tersimpan dalam sebuah tas kresek warna putih dan disembunyikan di bawah pohon dekat rumah Ongen.

Selain meringkus Rizal dan mendapatkan barang bukti, polisi juga masih melakukan penyelidikan terhadap rekan tersangka bernama Ongen. (daniel leonard/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!