Sekilas Info

Kapolda Maluku Berharap Millennial Road Safety Festival 2019 Tekan Angka Kecelakaan

satumalukuID - Penyelenggaraan Millennial Road Safety Festival (MRSF) merupakan langkah tegas kepolisian untuk menertibkan masyarakat tentang pentingnya mentaati aturan lalulintas. Dimana, Sosialisasi keselamatan berkendara untuk generasi milenial itu diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian kelima menurut World Health Organization (WHO). Apalagi di Indonesia, korban kecelakaan lalu lintas didominasi kaum milenial.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap kaum milenial bisa sadar bahwa untuk berkendara, berlalu lintas dengan aman, mereka harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara di jalan raya," ujar Lumowa, kemarin.

Ia mengakui, tingkat kesadaran masyarakat, terutama generasi milenial di Maluku terhadap keselamatan berlalu lintas masih relatif rendah.

Dia mengaku banyak menjumpai anak-anak muda tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.

"Banyak juga sepeda motor yang tidak dilengkapi kaca spion," kata Kapolda

Polisi terus melakukan edukasi ke masyarakat, termasuk ke sekolah-sekolah tentang keselamatan berlalu lintas. Diharapkan pesan keselamatan lalu lintas yang dikemas kekinian melalui Millennial Road Safety Festival mudah diterima oleh generasi muda.

"Harapan setelah acara ini ada perbaikan. Kita tidak bisa berharap langsung menjadi baik, tapi melalui tahapan-tahapan untuk menjadi lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Maluku, Kombes Pol Heru T, mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia di wilayahnya mengalami penurunan.

"Alhamdulillah di 2019 ini kalau dibandingkan 2018 angka kecelakaan lalin yang mengakibatkan kematian alami penurunan. (MG-01).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!