Sekilas Info

Zais Pelaut asal Maluku Meninggal di Perairan Atlantik, Jenazahnya dalam Perjalanan dari Uruguay ke Ambon

satumalukuID - Pelaut asal Maluku yang diketahui bernama Zais meninggal dunia saat kapal tempatnya bekerja sedang melaut di perairan Atlantik Selatan. Saat ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Buenos Aires telah memulangkan dari Montevideo, Uruguay jenazah anak buah kapal (ABK) asal Maluku tersebut.

Jenazah dipulangkan pada 27 Februari 2019 dari Montevideo dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada 2 Maret 2019, menurut keterangan tertulis dari KBRI Buenos Aires yang diterima di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Setelah itu, jenazah ABK Indonesia itu akan diserahkan kepada keluarga di Ambon, Maluku, oleh PT Bahari Kru Manajemen sebagai pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta (PPTKIS).

"Zais, nama ABK WNI yang meninggal, diduga memiliki gangguan paru-paru saat bekerja. Ia menderita penyakit acute pulmonary edema (cairan dalam paru-paru) yang menyebabkan masalah pada jantung," kata Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Buenos Aires, Emil Dewantara. (Yuni Arisandy Sinaga/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!