Sekilas Info

Kapolda Mangente Kamtibmas dan Makan Bersama Buruh di Pelabuhan Ambon

Foto ilustrasi saat Kapolda Maluku Irjen Pol Royke umowa bertemu dan makan siang dengan para buruh Pelabuhan Ambon, beberapa waktu lalu.

satumalukuID - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa melakukan kegiatan "Mangente" atau memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon sekaligus makan bersama dengan para buruh dan pengurus Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM).

"Mari katong bersama-sama saling menjaga satu dengan lainnya. Jaga kerukunan, keamanan, kenyamanan dan keselamatan saat bekerja di pelabuhan," kata Kapolda di Ambon, Senin.

Ia juga mengingatkan sebentar lagi pmilihan umum presiden-wapres dan anggota legislatif (DPR RI, DPD RI dan DPRD provinsi dan kabupaten/kota) akan berlangsung.

Oleh karena itu, semua lapisan dan komponen masyarakat diajak untuk sama-sama menjaga kamtibmas, baik menjelang hingga berakhirnya pesta demokrasi tersebut.

"Jika kamtibmas kondusif, kita akan senatiasa hidup rukun, aman dan damai dan pertumbuhan ekonomi di Maluku akan semakin meningkat," katanya.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat mengatakan, mangente kamtibmas merupakan program yang selama ini dijalankan Kapolda untuk melihat dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat.

Sebagai pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat, Polda Maluku terus berupaya untuk lebih dekat tanpa sekat dengan warga, sehingga masyarakat tidak segan untuk mengeluh maupun memberikan saran dan masukan dalam rangka pembenahan, serta menciptakan keamanan yang lebih baik.

Dalam mangente kamtibmas ini, mantan Kakorlantas Polri yang didampingi Direktur Intelkam Polda Maluku itu tampak duduk makan siang berbarengan sambil bercengkrama dengan para buruh.

Mereka duduk menyantap nasi kotak di lantai beralas keramik, di kantor TKBM yang berada di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Hadir dalam makan siang bersama yang berlangsung secara sederhana dan singkat itu Ketua TKBM H. Rawidin dan wakilnya Rijik Serang serta sejumlah pengurus koperasi dan para buruh pelabuhan berjumlah kurang lebih 83 orang. (daniel leonard/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!