Sekilas Info

Festival Maluku Utara Millennial Road Safety 2019 di Lapangan Ngaralamo Pecahkan Rekor ORI

Festival Maluku Utara Millennial Road Safety (Maumers) 2019, Minggu, dipusatkan di lapangan Ngaralamo Ternate, sekaligus memecahkan rekor goyang Tobelo terpanjang di Indonesia melalui Original Record Indonesia (ORI) (Abdul Fatah)

satumalukuID - Polda Maluku Utara (Malut) menghadirkan 28.606 orang dalam Festival Maluku Utara Millennial Road Safety (Maumers) 2019, di lapangan Ngaralamo Ternate, Minggu, dan memecahkan rekor goyang Tobelo terpanjang di Indonesia versi Original Record Indonesia (ORI).

Kapolda Malut, Brigjen Pol, Suroto dalam sambutannya mengatakan, festival Maumers yang dihadiri sebagian besar kalangan milineal, dan 25 ribu peserta mengikuti goyang tobelo di sepanjang Lapangan Ngaralamo hingga jalan Sultan Djabir Sjah.

Festival Maumers yang dihadiri ribuan pelajar SMP dan SMA sederajat itu menghadirkan artis Via Vallen yang membawakan lagu goyang tobelo, salah satu lagu favorit warga Maluku Utara.

Festival itu juga mendeklarasikan keselamatan berlalulintas bagi pengendara roda dua maupun empat, khususnya generasi milenial yang membutuhkan sosialisasi mengenai pentingnya berkendara dengan baik, guna menghindari terjadinya kecelakaan. ?

Dalam festival itu ada testimoni dari pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan di jalan raya Sahu bernama Alfred (50 tahun), yang kehilangan kaki kanan dan penderitaan sejak musibah itu.

"Generasi milenial merupakan kekuatan strategis untuk menjadi pelopor keselamatan dengan selalu utamakan ketaatan terhadap aturan dan selalu menggunakan helm saat berkendara, serta melengkapi surat-surat kendaraan agar tercipta Indonesia gemilang serta diharapkan kedepannya indonesia bisa zero pelanggaran," ujar Kapolda.

Puluhan ribu peserta dan warga Ternate yang memadati lapangan Ngaralamo dalam festival itu menikmati penampilan Via Vallen yang membawakan lagu bojo galak, goyang tobelo serta stand up comedy Mongol Stres.

Kegiatan yang dihadiri Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba, Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman dan sejumlah Forkompimda Malut dan Kota Ternate ini diakhiri dengan pencabutan undian berhadiah 10 motor jenis Yamaha dan puluhan hadiah hiburan yang diberikan kepada peserta maupun warga beruntung mendapatkan hadiah tersebut. (abdul fatah/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!