Sekilas Info

11 Pot Tanaman Ganja dari Hutan Negeri Kabau Dimusnahkan Polisi

Satgas Yonif 711/RKS Bawah Kendali Operasi (BKO) di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah ketika menyerahkan 11 pot tanaman ganja yang ditemukan dalam hutan kepada Polsek Haruku.

satumalukuID – Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease memusnahkan sebanyak 11 pot tanaman ganja yang ditemukan di hutan Negeri Kabau Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah.

Pemusnahan tanaman ganja dilakukan Wakapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kompol Ferry Mulyana di halaman Polres Ambon, Senin (25/2).

Wakapolres menyatakan, pemusnahan tanaman ganja tersebut dilakukan setelah disimpan di ruangan Satresnarkoba Polres Ambon.

Tanaman tersebut, pertama kali ditemukan warga desa Kabauw kemudian dilaporkan kepada anggota satgas BKO 771 yang bertugas di desa Kabauw, selanjutnya diserahkan ke Polres Ambon.

“Hari ini kita memusnahkan barang bukti tanaman ganja, sebagai bentuk komitmen Kapolres dan Kapolda Maluku untuk memberantas narkoba,” katanya.

Ia mengakui, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan pelaku pemilik tanaman ganja.

“Kami terus melakukan pengembangan kasus dan mengejar pemilik tanaman ganja, karena itu dukungan masyarakat sangat kita harapkan untuk bersama-sama mengungkap kasus ini,” ujarnya.

Masyarakat lanjutnya, diimbau untuk melaporkan setiap temuan yang disinyalir sebagai bentuk narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.

“Masyarakat jika menemukan tanaman di hutan yang menyerupai ganja atau lainnya, diimbau untuk segera menghubungi petugas terdekat di polsek, polres atau pos TNI untuk melaporkan,” tandasnya.

11 pot tanaman ganja pertama kali ditemukan warga di hutan desa Kabauw pada 11 Februari 2019. Temuan tersebut dilaporkan ke satgas BKO, selanjutnya Satreskrim Polsek Haruku melakukan pengintaian untuk memburu pemilik tanaman ganja tersebut.

Tetapi setelah melakukan pengintaian petugas tidak menemukan pemilik tanaman ganja. (penina f mayaut/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!