Sekilas Info

Kapolda Jamin Pengamanan Penyaluran BBM Satu Harga di Maluku

satumalukuID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Polisi Royke Lumowa menjamin pengamanan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Provinsi Maluku.

"Kami menjamin penuh kontinuitas penyaluran BBM satu harga ke lembaga penyalur di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) di Maluku," katanya di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan jajaran Polda Maluku sampai ke babinkamtibmas mendukung BBM satu harga karena program itu menyejahterakan masyarakat.

"Jika masyarakat sejahtera maka kedamaian akan terciptanya dan tidak ada gangguan kamtibmas," katanya.

Pihaknya akan mengawasi penyaluran dan penjualan BBM satu harga di setiap lembaga penyalur agar sesuai dengan banderol, tanpa ada tambahan harga lainnya.

"Jika hal ini diawasi dengan baik maka ke depan program ini akan terus berjalan sesuai harapan, demi tujuan utama kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dia mengatakan transportasi merupakan urat nadi perekonomian, karena itu jika harga bahan bakar tinggi tentunya mengganggu kamtibmas.

Sektor transportasi, kata dia, berperan dalam menghubungkan suatu daerah atau pulau dengan lainnya, sehingga aktivitas perekonomian dapat berjalan secara lancar.

Selain itu, katanya, berperan dalam merangsang pertumbuhan ekonomi daerah tertingal.

"Transportasi berperan dalam menggerakkan dinamika pembangunan melalui mobilitas manusia, barang dan jasa serta mendukung pola distribusi sehingga harus ditunjang dengan stok bahan bakar yang cukup," katanya Royke juga mengharapkan program itu juga didukung pemerintah daerah dan masyarakat, karena manfaat program tersebut tentunya akan kembali kepada masyarakat.

"Pemerintah daerah dan masyarakat harus bersama-sama mendukung program ini, jika ada yang salah segera laporkan terutama jika terjadi spekulasi harga, terutama untuk BBM bersubsidi. Yang tidak berhak janganlah menggunakan karena ini untuk masyarakat miskin," tandasnya. (penina f mayaut/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!