Sekilas Info

Satnarkoba Polres Ambon Sita 250 Liter Sopi di Pelabuhan Hunimua

satumalukuID - Satuan Reserse Narkoba Polres Ambon berhasil menyita dan mengamankan sebanyak 250 liter miras tradisional jenis sopi di Pelabuhan Ferry Hunimua Desa Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (19/2) sekitar pukul 09.00 WIT.

Kasat Narkoba Polres, Ipda Hasanudin mengatakan, miras merupakan bagian dari Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan salah satu sasaran yaitu miras. Razia juga dilakukan untuk menjaga situasi dan Kamtibmas di Maluku khususnya Kota Ambon.

Sasaran polisi dalam razia kali ini adalah pelabuhan sebagai objek vital atau pintu gerbang masuk ke pulau Ambon. Dalam hal ini Pelabuhan Hunimua yang dipilih menjadi lokasi razia.

Dari razia tersebut polisi memeriksa semua angkutan serta barang bawaan penumpang yang baru tiba di Liang.

“Kali ini mereka menggunakan modus dengan menyembunyikan sopi dibawah angkot agar tidak diketahui," kata Hasanudin kepada wartawan di Polres, kemarin.

Ratusan liter sopi itu dikemas dalam 8 karton. Saat pengambilan keterangan tidak ada satu pun penumpang yang mengakui barang tersebut milik mereka.

“Saat ditemukan, anggota polisi menanyakan kepemilikan barang tersebut kepada para penumpang. Tetapi mereka tidak ada yang mengetahuinya. Supir bus pun mengaku tidak tahu,” kata Anakotta.

Hasanudin mengaku barang bukti kemudian dibawa ke Polres Ambon untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!