Sekilas Info

Pekerja Bangunan Rumah di Passo Ambon Tewas Kesetrum

Ilustrasi

satumalukuID - Longser Sihombing alias Roy (38) seorang pekerja bangunan rumah di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, tewas kesetrum saat sedang mengerjakan kap rumah berbahan baja ringan (kanal C ukuran 0,75), Selasa (19/2) sekitar pukul 11.30 WIT.

Menurut keterangan saksi Fardin bahwa awalnya saksi dengan korban (Roy) sedang mengerjakan kap rumah.

Pada saat dia bersama korban sedang bekerja, Roy memintanya untuk mengambil satu buah baja ringan yang berukuran 4 meter, kemudian dia bergegas untuk mengambil dan memberikannya kepada Roy.

“Saat itu saya sempat mengatakan kepada Roy, ‘Bos hati-hati ada kabel di atas’ dan Roy menjawab bahwa itu kabel Telkom dan tidak ada seterum,” ungkap Fardin.

Saat itu kata Fardin, Roy kemudian menarik baja ringan yang diberikannya.

“Tiba-tiba saya melihat ada percikan api yang berasal dari kabel listrik sehingga saya langsung berlari keluar dari bangunan,” ucapnya.

Kemudian setelah kejadian itu, lanjut Fardin, dia berlari menghampiri Roy yang saat itu sudah posisi terjatuh dari atas kap rumah.

“Saya melihat Roy sudah dalam posisi tidak sadarkan diri, dan saya berusaha meminta pertolongan kepada warga setempat, membawa Roy ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong lagi,” ungkap Fardin.

Usai kejadian tersebut pukul 11.40 WIT personil Polsek Baguala yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Baguala tiba di TKP dan mengamankan sekitar lokasi kejadian.
Kapolsek Baguala, AKP Thomas Siahaya mengatakan, pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan hasilnya adalah murni terkena sengatan listrik.

Oleh pihak keluarga korban juga sudah menerima kematian korban dengan ikhlas dan menolak untuk melakukan olah TKP.

"Jadi tidak ada unsur kesengajaan dibalik kejadian ini. Karena kita sudah olah TKP dan pendekatan dengan keluarga dan mereka menerima kematian korban," kata Siahaya. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!