Sekilas Info

Basarnas Ambon Kerahkan Tim Penyelamat Cari Nelayan Negeri Latuhalat yang Hilang

Regu penyelamat yang mencari KM Tiga Saudara yang mengalami patah kemudi dalam pelayaran dari Namlea, Buru ke Ambon (Humas SAR Ambon)

satumalukuID - Kantor Basarnas Ambon mengerahkan tim penyelamat untuk mencari seorang nelayan asal Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe (Kota Ambon) yang hilang saat melaut sejak Kamis, (14/2).

"Melaporkan kondisi membahayakan manusia satu orang nelayan hilang di perairan Selatan Pulau Ambon saat melaut atas nama Nelson Kailola (41)," kata Kepala Kantor Basarnas setempat, Muslimin di Ambon, Jumat (15/2/2018).

Kantor Basarnas Ambon menerima laporan dari isteri korban bernama Ny. Ina Kailola kalau suaminya sejak Kamis, (14/2) pukul 01.00 WIT pergi melaut sendirian menggunakan long boat namun belum kembali ke rumah hingga saat ini.

Tim SAR yang dikerahkan untuk melakukan pencarian menggunakan RIB 01 berangkat dari pelabuhan Basarnas Ambon pukul 07.30 WIT, dan masyarakat setempat juga ikut melakukan pencarian korban.

Dilaporkan bahwa korban pergi melaut sendirian di sekitar perairan Selatan Ambon sampai dengan tanggal 15 Februari 2019 pukul 06.00 WIT belum kembali ke rumah sehingga pihak keluarga merasa khawatir dan meminta bantuan tim SAR.

"Lokasi atau koordinat pencarian diduga berada pada sekitar perairan Selatan Ambon 04 13' 42,91" S - 128 05' 42,45" E dengan titik jarak tempuh kurang lebih 38.62 NM dan membutuhkan waktu satu jam tiba di lokasi.

Kondisi cuaca di lokasi pencarian saat ini adalah hujan lokal dengan kecapatan arah angin dari barat menuju utara sekitar 2 - 15 Knot dan tinggi gelombang 0.1 - 1 Meter.

Tahun 2018 kemarin, dua orang nelayan yang mencari ikan menggunakan long boat dan berangkat dari pantai Desa Latuhalat juga dilaporkan hilang dan keduanya tidak ditemukan hingga saat ini.  (Daniel Leonard/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!