Sekilas Info

Sejumlah Pemain Muda di Ajang Kapolda Maluku Cup 2019 Dilirik untuk Ditawarkan ke Klub Liga Indonesia

Para pemain PS Pelauw Putra merayakan keberhasilan mereka menjuarai Kapolda Maluku Cup U-23 setelah mengalahkan Tulehu Putera di partai final.

satumalukuID - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa melirik sejumlah pemain terbaik yang mengikuti turnamen sepak bola milenial U23 piala Kapolda Cup 2019 yang dimenangkan kesebelasan Pelauw Putera pada Minggu, (10/2) di Stadion Mandala Remaja Karangpanjang Ambon.

"Kami telah mendata dan mencatat sejumlah nama pemain yang mengukir prestasi terbaik selama mengikuti turnamen dan potensi mereka layak untuk dijual ke tingkat nasional," kata Kapolda di Ambon, Senin.

Misalnya pencetak gol terbanyak selama berlangsungnya turnamen adalah Sahrul Umarella dan rekannya M. Zidan Pattiha selaku pemain terbaik dari kesebelasan Tulehu Putera.

Turnamen sepak bola milenial U23 memperebutkan piala kapolda cup 2019 yang berlangsung sejak 27 Januari 2019 ini diikuti 12 klub sepak bola dimana kesebelasan Pelauw Putera berhasil keluar sebagai pemenang setelah unggul tipis 1 - 0 atas kesebelasan Tulehu Putera.

Kemenangan kesebelasan Pelauw Putera ditandai dengan penyerahan piala bergilir disertai bonus berupa uang pembinaan oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa saat menutup turnamen sepak bola milenial U23 di Ambon, Minggu (10/2).

Pertandingan antara dua kesebalasan yang disaksikan sekitar seribuan penonton selama 90 menit ini berlangsung cukup tegang setelah wasit menganulir satu gol yang dicetak pemain dari kesebelasan Tulehu Putera.

Akibatnya sempat terjadi aksi protes yang berujung ricuh di antara para penonton mengakibatkan seorang warga dievakuasi ke rumah sakit.

Aparat keamanan yang berjaga-jaga di sekitar Stadion Mandala Remaja Karangpanjang Ambon juga sempat melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata ke udara untuk membubarkan massa.

Sebelum dilangsungkan pertandingan final antara kesebelasan Tulehu Putera dan Pelauw Putera, dilakukan pertandingan ekhsebisi antara sesama gabungan pejabat utama Polda dan Kodam XVI/Pattimura dimana Kapolda bersama Pangdam, Danlantamal IX, serta Danlanud Pattimura turut bermain.

Kapolda juga memberikan trophi kepada pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik disertai uang pembinaan. (daniel leonard/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!