Sekilas Info

Polisi Periksa Tujuh Saksi Kebakaran Kantor Telkom Ambon

satumalukuID - Setelah sebelumnya memeriksa dua saksi yang merupakan karyawan kantor PT. Telkom Cabang Ambon, penyidik Polres Pulau Ambon dan PP Lease kembali memeriksa 5 saksi tambahan, Senin (11/2/2019).

Dari 5 saksi tambahan itu, 3 diantaranya adalah warga sekitar yang dianggap melihat awal terjadinya kebakaran kantor Telkom Ambon di kawasan jalan Pattimura tersebut.

"Sehingga total terkait dengan peristiwa kebakaran kantor Telkom Pattimura, maka Polres Ambon telah memeriksa 7 orang saksi dengan rincian 4 orang dari karyawan/security PT. Telkom dan 3 orang dari warga sekitar," jelas Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan PP Lease J. Kaisupy kepada wartawan, Senin.

Sementara soal penyebab kebakaran, lanjut Kasubag, hingga kini Penyidik Polres Pulau Ambon dan PP Lease, masih melakukan penyelidikan.

Untuk itu, pihaknya belum dapat diketahui pasti penyebab kebakaran. "Masih lidik," katanya singkat.

Ditanya terkait pemeriksaan terhadap GM PT. Telkom, Kasubag mengatakan akan mengecek kapan agenda pemeriksaannya untuk selanjutnya diinfokan kembali.

Untuk diketahui, kantor Telkom Ambon terbakar pada Selasa 5 Februari 2019 khususnya pada bagian Stasiun Telepon Otomat (STO) dimana disitu juga terdapa t peralatan Telkomsel, akibatnya jaringan telekomunikasi Kota Ambon dan Maluku umumnya sempat mengalami kelumpuhan total selama kurang lebih 10 sampai 12 jam pada saat itu. (MG-01/SM-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!