Sekilas Info

Lagi, Polisi Ciduk Tersangka Arisan Online di Ambon

satumalukuID – Setelah sebelumnya telah menangkap satu tersangka arisan online Julia M. Dias di bulan Januari 2019 lalu, maka Senin (11/2) aparat kepolisian di Ambon kembali lagi menangkap satu pelaku yakni Marsya Rosalin Savia.

Dari informasi yang diterima dari pihak kepolisian mengungkapkan, tersangka kedua arisan online tersebut diciduk di rumahnya di kawasan RT 006/009 Kayu Tiga,, Negeri Soya Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Tersangka penipuan melalui arisan online ini, korbannya ratusan orang, dengan kerugian kurang lebih ratusan juta bahkan mencapai miliaran rupiah.

Besaran yang diambil pelaku dari korban mulai Rp3 juta hingga Rp50 juta. Korbannya tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa, tetapi juga ASN dan juga sejumlah ibu-ibu berbagai profesi.

Marsya sang tersangka tersebut, menipu para korbannya dengan cara dan motif yang sama seperti pelaku yang ditangkap sebelumnya yakni penggandaan dana. Pelaku kini sudah diamankan di Polres Ambon.

Salah satu korban menuturkan dirinya mengirim uang senilai Rp 13 juta ke rekening Marsya Rosalina.

“Saya transfer Rp13 juta melalui rekening pelaku. Awalnya saya berkomunikasi lewat Facebook dengan dia. Setelah itu dia tawarkan saya Rp 300 ribu. Pertama dia kembalikan Rp 500 ribu, kedua saya transfer Rp 500 ribu. Dan rencana tanggal 13 Februari 2019 ini saya dapat, tapi sudah jadi begini,” kata korban kepada wartawan.

Ica, korban lainnya mengatakan kalau dirinya memberikan Rp 5 juta kepada pelaku. tanggal 7 Februari 2019.

“Saya transfer Rp 5 juta kepada pelaku. Mau bagaimana lagi kalau faktanya kita ditipu,” terang dia. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!