Sekilas Info

Ciptakan Pola Hidup Sehat, Bupati Malra Kerja Bakti Bersama Masyarakat di Elat

Bupati Malra M. Thaher Hanubun terjun langsung kerja bakti dengan masyarakat di Elat, Kei Besar, Jumat (8/2) (Siprianus Yanyaan)

satumalukuID - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun, Wakil Bupati Petrus Beruatwarin bersama beberapa pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), aparat TNI Polri, para pelajar sekolah dan warga masyarakat membersihkan sejumlah kawasan di Elat, ibu kota kecamatan Kei Besar.

Kerja bakti dipimpin langsung oleh Bupati Maluku Tenggara pada Jumat pagi, diawali dengan apel bersama di pelabuhan Elat.

"Hari ini kami kerja bakti di Elat, tujuannya menciptakan pola hidup bersih di tengah masyatakat," kata Thaher.

Dia mengaku dirinya sudah beberapa kali mengatakan bahwa pejabat di Kementerian Kelautan dan Perikanan prihatin pada pencemaran lingkungan laut di Maluku Tenggara.

"Sesuai pemaparan Dirjen, laut di Maluku Tenggara banyak dicemari sampah terutama sampah plastik, dan salah satu titik pencemaran di wilayah Elat, Kei Besar. Selain kerja bakti bersama, momen ini juga merupakan wadah silaturahim Pemda Maluku Tenggara dengan unsur TNI/Polri dari Koramil dan Polsek Kei Besar," katanya.

Pantauan di lapangan kawasan yang dibersihkan di antaranya lokasi pengiringan, pasar, dan lingkungan perumahan warga di Elat.

Pada kesempatan itu, Bupati Maluku Tenggara juga menyempatkan diri untuk membeli sejumlah dagangan hasil tani masyarakat di daerah itu.

Setelah itu, bupati bersama rombongan termasuk Dandim 1503 Tual Yoyo Karyo dan Wakapolres Malra Denni Ubro meninjau Puskesmas Watsin dan gedung rawat inap Puskesmas Wakol. (jimmy ayal/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!