Sekilas Info

Ketua Umum dan Ribuan Fungsionaris Partai Golkar se-Maluku Hadiri Temu Kader di Ambon

satumalukuID - Ribuan fungsionaris Partai Golkar seluruh Provinsi Maluku, Jumat (8/2), menghadiri acara Temu kader di pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) dan akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir Airlangga Hartato.

Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku, Roland Tahapary SH dalam keterangan pers yang didampingi Ketua Panitia Temu Kader Hairudin Tuarita di Kantor DPD Golkar Maluku, Kamis (7/2), mengatakan, kegiatan temu kader merupakan pertemuan keluarga besar Partai Golkar dengan Ketua Umum DPP Golkar yang akan berlangsung sehari di Ambon tepatnya di MCM.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda nasional DPP Golkar di seluruh daerah di Indonesia, untuk Maluku dipusatkan di Kota Ambon.

"Sesuai skedul yang ada, Ketua Umum DPP Golkar) setelah dari Provinsi Papua dan Papua Barat, akan mampir di Ambon," ungkap Tahapary.

Oleh sebab itu selaku DPD Golkar Maluku, kata Tahapary, menyambut baik kedatangan Ketua Umum dengan suka cita, sebab kehadiran Ketua Umum dinilai sangat urgen dan penting sekaligus memberikan sprit dan dukungan terhadap partai Golkar ke depan yang lebih baik.

"Seperti kita ketahui saat ini, kita sudah masuk di hari-hari penuh dengan konsolidasi partai, lantaran menjelang agenda Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres secara serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang," ujarnya.

Untuk itu selaku Partai Golkar tentu akan siap dan siaga dalam menghadapi agenda tahun politik .

Maka dari itu selaku pengurus Partai Golkar Maluku telah siap dengan membentuk panitia Temu Kader, sehingga diharapkan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan sampai pada puncak kegiatannya yang akan dihadiri seluruh fungsionaris Golkar, baik tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, termasuk para caleg hingga DPR RI dan ormas yang masih dalam keluarga besar Golkar yang diperkirakan sebanyak 2500 lebih.

"Selain Ketua Umum, kalau tidak salah ada juga Sekjen dan Korwil Wilayah timur yang akan hadir di kegiatan Temu Kader nanti," ungkapnya.

Disinggung soal agenda temu kader lanjut Tahapary, secara internal Golkar sudah tentu akan dibahas tentang suksesnya Pileg.dan Pilpres, khusus Pileg ada target yang sudah ditetapkan oleh masing-masing kabupaten/kota dan provinsi termasuk DPR RI, lewat tim Bapilu yang telah terbentuk yang mana semuanya punya optimis untuk penambahan kursi DPR.

"Hasil temu karya nantinya akan menjadi acuan untuk Ketua Umum nantinya àkan memberikan suport, bagi target perolehan suara di pileg Maluku yang nantinya akan jadi satu orentasi yang harus dicapai dan akan menjadi pambahasan dalam temu kader," ujar Tahapary.

Terkait Pilpres, katanya, sebagai partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin tentu juga akan menjadi kontribusi tim kampanye di Maluku, sebagai partai koalisi Golkar tetap solid untuk tetap memberikan dukungan suksesnya pasangan nomor urut satu.

Di tempat yang sama Ketua panitia H Tuarita menjelaskan, bahwa kegiatan ini bukan bagian dari kampanye, sehingga tidak ada penggerakan massa yang hadir dalam kegiatan tersebut hanya internal partai yang masuk dalam fungsionaris Partai Golkar.

Bahkan sesuai arahan Ketua Umum DPP Golkar apapun bentuk kegiatan harus mengacu pada aturan KPU sehingga segala bentuk artibut partai yang dipasang tidak dibenarkan memasang nomor urut. (SM-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!