Sekilas Info

Kanwil Kemenag Maluku Kerjasama Jasa Perbankan dengan BTN Ambon

satumalukuID - Guna meningkatkan layanan perbankan khusus PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Ambon, Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag Provinsi Maluku melakukan kesepakatan bersama lewat penandatanganan nota kesepahaman dalam layanan jasa perbankan.

Proses penandatanganan antara Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Fesal Musaad SPd M Pd dengan Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Ambon Erwin Kidingallo, turut didampingi Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Maluku H. Jamaludin Bugis SAg yang disaksikan para ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Kamis (7/2).

Dalam kesempatan itu Musaad mengatakan, màksud dan tujuan daru kesepakatan bersama ini agar dalam penggunaan jasa perbankan khususnya pengelolaan dan penatausahaan dana tunjangan kinerja dan anggaran lainnya dapat sesuai dengan aturan perundang-undangan dan masa waktu.

Dimana dengan kerja sama ini yang berlangsung selama satu tahun dapat membantu berbagai proses pelayanan jasa perbankan di PT Bank BTN Cabang Ambon.

"Kesepahaman sangat dibutuhkan bersama sehingga segala bentuk pelayanan perbankan terhadap lembaga ini akan dilakukan sesuai ketentuan yang telah disepakati," kata Kakanwil.

Ia juga menjelaskan, agar seluruh lembaga terutama BUMN saat ini perlu melakukan inovasi pelayanan sebagai bentuk konsekwensi peningkatan kinerja melayani kepentingan publik.

Untuk itu selaku Kakanwil dirinya memberikan apresiasi kepada program layanan perbankan yang dikembangkan oleh PT. BTN.

"Saya berharap melalui kerjasama ini akan memberi efek positif dalam pengelolaan dan penatausahaan dana tunjangan kinerja dan anggaran lainnya yang sudah diatur sesuai dengan kesepahman bersama dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," harap Musaad.

Sementara Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Ambon Erwin Kidingallo mengatakan, pihaknya telah memaksimalkan layanan perbankan dengan baik kepada seluruh nasabah BTN yang ada di Kota Ambon.

Oleh karena itu sebagai pimpinan BTN, pihaknya telah memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, yang telah mempercayakan BTN atas layanan jasa perbankan.

"Tentu lewat kesepakatan bersama, kami akan memberikan pelayanan yang mempermudah nasabah sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, kepada kami," ungkapnya. (SM-10).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!