Sekilas Info

SMA Negeri 2 Salahutu Maluku Tengah Siap Laksanakan UASBN dan UNBK

satumalukuID - Setelah menunggu cukup lama akhirnya SMA Negeri 2 Salahutu, kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dengan memiliki 97 unit komputer dalam pelaksanaan dua ujian berbasis komputer akan diawali dengan simulasi, sehingga siswa nantinya akan lebih menguasai komputer.

“Ketersediaan perangkat kami hanya ada 2 unit komputer dengan 2 server, sedangkan 12 unit komputer, nanti akan dipinjamkan dari siswa/siswi yang ada laptop untuk dipakai, karena memang kami masih kurang 12, tapi siswa yang nantinya orang tua sudah setuju meminjamkan untuk dalam proses ujian ini” jelas Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Salahutu, Onisemus Soumeru, Sabtu (1/2).

Untuk pelaksanaan simulasi, kata Soumeru, akan dilaksanakaan hari ini Senin (4/2) dengan harapan siswa nantinya akan siap untuk diperhadapkan dengan pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2018/2019.

“Rencana Senin, kami akan melaksanakan pra ujian atau triout dan simulasi, dengan tujuan agar bisa mengadakan evaluasi sejauh mana tingkat persiapan UNBK dari sekolah kami, dan bisa menganalisis kemampuan anak untuk mengerjakan soal-soal itu seperti apa” ujar Soumeru.

Untuk itu, Soumeru sangat optimis siswa/siswi mampu melaksanakan UNBK, meskipun nantinya dalam pencapaian nilai terdapat perbedaan nilai, lantaran ini merupakan hal yang baru dalam pelaksanan UASBN dan UNBK di SMA Negeri 2 Salahutu. (SM-10).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!