Sekilas Info

Kegiatan Pra Millennial Road Safety Menyasar Siswa SMA Negeri 3 Ambon

satumalukuID - Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku masih gencar melakukan kegiatan pra Milenial Road Safety festival 2019 dengan menyasar para guru beserta 315 siswa-siswi SMA Negeri 3 Ambon.

"Kegiatan pra MRS festival hari ini kami pusatkan di SMA Negeri 3 Poka, Kecamatan Teluk Ambon," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Maluku, Kompol Dax Emmanuelle Manuputty di Ambon, Senin (28/1/2019).

Menurut dia, dasar kegiatan Milenial Road Safety festival 2019 Festival ini merupakan tindaklanjut dari kebijakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam rangka menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas terutama untuk anak-anak usia produktif.

"Antusias para siswa sangat tinggi terhadap program yang kami jalankan sehingga kami berharap semakin timbul kesadaran para generasi muda yang masih di bangku SMA dalam berlalu lintas di jalan raya," ujarnya.

Melalui kegiatan seperti ini, para siswa lebih mengutamakan keselamatan dirinya maupun orang lain saat berada di jalan raya, dan secara langsung bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas yang selalu menimbulkan kerugian jiwa dan harta benda.

Ditlantas Polda Maluku dalam kesempatan itu juga memberikan hadiah bagi siswa-siswi SMA Negeri 3 Ambon yang mampu menjawab sejumlah pertanyaan yang diberikan.

Puncak pelaksanaan Milenial Road Safeti Festival 2019 akan berlangsung pada 2 Maret mendatang di Kota Ambon dan target peserta untuk seluruh daerah di Provinsi Maluku sebanya 32 ribu orang.

Untuk mencapai target 32 ribu peserta, maka setiap hari Ditlantas Polda bersama seluruh polres di Maluku melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah, merangkul para guru, mahasiswa, serta kelompok-kelompok pemuda yang ada di daerah ini.

Pelaksanaan kegiatan Milenial Road Safety festival 2019 Festival 2019 disasarkan pada anak-anak usia milenial yakni dari 16-35 tahun karena tingginya angka kecelakaan di jalan raya terbanyak didominasi anak muda dan remaja. (daniel leonard/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!