Sekilas Info

Rumah Milik Nenek 80 Tahun di Laha Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek

satumalukuID - Satu rumah yang didiami nenek Saoda (80) warga di RT001/RW.005, Dusun Air Sakula, Negeri Laha Kecamatan Teluk Ambon – Kota Ambon, pada Senin Tanggal 28 Januari 2019 sekitar Pukul 07.00 WIT, terbakar dilahap si jago merah.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan P.P Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, Senin (28/1/19) menjelaskan, kendati huniannya terbakar, Nenek Saoda berhasil diselamatkan.

Menurut keterangan saksi Wa Rani (29), sekitar pukul 07 00 WIT, saat dirinya kembali membeli makanan, ia melihat bagian atas rumah Nenek Saoda sudah berasap. Spontan, dirinya langsung berteriak minta tolong. Warga langsung keluar rumah untuk melakukan pertolongan.

Saat mendengar teriakan minta tolong tersebut, warga Air Sakula lainnya,langsung menuju rumah Nenek Saoda dan masuk untuk menolong Nenek Saoda yang masih terperangkap di dalam rumah. Ia berhasil memboyong Nenek Saoda keluar rumah.

Saat masuk ke rumah tersebut, dirinya sempat mematikan kompor. Walau kompor sempat dimatikan, namun saat itu, api sudah menjalar dan membakar plafon rumah.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan P. P. Lease, Ipda Julkisno Kaisupy menambahkan, dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan terjadinya arus pendek.

Ditambahkan, sekitar pukul 07.30 WIT, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Bandara Pattimura turun ke lokasi untuk membantu memadamkan api, dan pada pukul 08.00 WIT, 3 unit mobil Damkar Pemkot Ambon juga tiba di TKP dan langsung bisa mengamankan dan memadamkan api. Api benar-benar bisa dipadamkan pada pukul 08.30 WIT. (m-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!